Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/80650
Title: PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING DISERTAI LEMBAR KERJA SISWA (LKS) TERHADAP KETRAMPILAN PROSES SAINS, MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA DI SMA
Authors: INDRAWATI
SUBIKI
FUROIDAH, Anis Zulfah
Keywords: MODEL DISCOVERY LEARNING
KETRAMPILAN PROSES SAINS
Issue Date: 2-Aug-2017
Series/Report no.: 110210102066;
Abstract: Hasil analisis data hasil belajar siswa diperoleh Sig.(2-tailed) untuk kompetensi sikap sebesar 0,013 dan kompetensi pengetahuan sebesar 0,000. Sig.(2-tailed) dari kedua kompetensi dalam hasil belajar lebih kecil dari α = 0,05. Dengan demikian model discovery learning disertai LKS berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar fisika di SMA. Hasil analisis data keterampilan proses sains siswa diperoleh dari skor observasi dan tes responsi diperoleh Sig.(2-tailed) sebesar 0,000 lebih kecil dari α = 0,05. Dengan demikian model discovery learning disertai LKS berpengaruh signifikan terhadap ketrampilan proses sains fisika di SMA. Hasil analisis data motivasi belajar siswa diperoleh dari skor angket motivasi diperoleh Sig.(2-tailed) sebesar 0,000 lebih kecil dari α = 0,05. Dengan demikian model discovery learning disertai LKS berpengaruh signifikan terhadap motivasi belajar fisika di SMA. Berdasarkan analisis data yang diperoleh, maka kesimpulan dari penelitian ini adalah: (1) Ada pengaruh penggunaan model pembelajaran discovery learning disertai LKS terhadap keterampilan proses sains siswa dalam pembelajaran fisika, (2) Ada pengaruh penggunaan model pembelajaran discovery learning disertai LKS terhadap hasil belajar siswa dalam pembelajaran fisika, (3) Ada pengaruh penggunaan model pembelajaran discovery learning disertai LKS)terhadap motivasi belajar siswa dalam pembelajaran fisika.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/80650
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Anis Zulfah Furoidah - 110210102066_.pdf3.83 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools