Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/80531
Title: PELAKSANAAN PENYELESAIAN KLAIM ASURANSI KECELAKAAN DIRI PADA PT. ASURANSI RAMAYANA TBK. CABANG JEMBER
Authors: SYAHARUDIN, M
SHULHA, Annida
Keywords: KLAIM ASURANSI
Issue Date: 31-Jul-2017
Series/Report no.: 130803101078;
Abstract: Klaim Kecelakaan Diri (Personal Accident) adalah suatu kumpulan prosedur permohonan atau tuntutan dari pemegang polis terhadap perusahaan asuransi untuk pembayaran santunan karena tertanggung mengalami kecelakaan yang menyebabkan kematian, cacat tetap, maupun rawat inap. Adapun tahapan penyelesaian klaim asuransi kecelakaan diri pada PT. Asuransi Ramayana Tbk. Cabang Jember adalah sebagai berikut : a. Langkah awal tertanggung melaporkan kejadian atau kecelakaan b. Kemudian bagian klaim akan memeriksa validitas polis pembayaran premi apakah premi sudah dibayar/lunasselain itu apakah data tersebut valid atau tidak valid. c. Setelah diketahui polis dan premi telah lunas, maka dilakukan survey untuk mengetahui keadaan tertanggung. d. Langkah berikutnya melaporkan ke bagian klaim pusat atas kecelakaan atau kerugian serta dilampiri persyaratan – persyaratan dan hasil survey. e. Mengecek kwitansi dan dokumen pelengkap serta membuat estimasi biaya perawatan (Laporan Kerugian Sementara/LKS). f. Kemudian melakukan penawaran terhadap estimasi biaya perawatan. g. Setelah biaya perawatan telah pasti, kemudian bagian klaim membuat (Laporan Kerugian Pasti/LKP). h. Langkah terakhir pihak asuransi membayarkan dana santunan yang selanjutnya diberikan kepada pihak tertanggung.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/80531
Appears in Collections:DP-Company Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Annida Shulha - 130803101078_.pdf1.9 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.