Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/80123
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Kriswardhana, W | - |
dc.date.accessioned | 2017-05-18T03:55:13Z | - |
dc.date.available | 2017-05-18T03:55:13Z | - |
dc.date.issued | 2017-05-18 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/80123 | - |
dc.description | Fakultas Teknik Universitas Jember Jl. Kalimantan 37 Jember | en_US |
dc.description.abstract | Simpang bersinyal adalah salah satu kontrol lalu lintas yang sering ditemui. Selain bermanfaat, sinyal lalu lintas juga menimbulkan serangkaian biaya, seperti meningkatkan tundaan. Tundaan yang besar tentunya berakibat pada besarnya kerugian yang ditimbulkan. Tundaan yang bernilai tinggi mengakibatkan waktu tempuh dan BOK meningkat. Waktu tempuh dan BOK yang tinggi mengakibatkan biaya umum (generalised cost) yang tinggi. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah 1) Survei geometrik simpang, volume lalu lintas, 2) Pengukuran kinerja simpang menggunakan PTV Vistro, 3) Perhitungan biaya umum transportasi pada kondisi saat ini, 4) Penerapan Manajemen Rekayasa Lalulintas (MRLL) pada simpang, 5) Perhitungan biaya umum transportasi pada kondisi setelah dilakukan MRLL. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa dengan melakukan MRLL pada Simpang Mangli, besarnya penghematan BOK adalah Rp 5.504.152 /jam/km. | en_US |
dc.description.sponsorship | Penelitian Hibab Dosen Pemula 2016 | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.relation.ispartofseries | Penelitian Hibah Pemula;2016 | - |
dc.subject | simpang | en_US |
dc.subject | PTV Vistro | en_US |
dc.subject | BOK | en_US |
dc.title | STRATEGI MANAJEMEN REKAYASA LALU LINTAS SIMPANG BERSINYAL UNTUK MENGURANGI BIAYA UMUM TRANSPORTASI | en_US |
dc.type | Other | en_US |
Appears in Collections: | LRR-Hibah Dosen Muda/Pemula |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
ABSTRAK_WillyK._Pemula_2016.pdf | 7.24 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.