Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/79568
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSalikin, Hairus-
dc.contributor.advisorKhazanah, Dewianti-
dc.contributor.authorNOER YUNANDA, HARLIANSYAH-
dc.date.accessioned2017-03-09T02:41:55Z-
dc.date.available2017-03-09T02:41:55Z-
dc.date.issued2016-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/79568-
dc.description.abstractStudi ini membahas tentang perbedaan strategi dalam mengutarakan permohonan pada dua kelompok mahasiswa angkatan tahun 2012 yang berbeda di Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Jember. Kelompok mahasiswa tersebut terdiri dari mahasiswa-mahasiswa yang memiliki kecakapan tinggi dan mahasiswa-mahasiswa yang memiliki kecakapan rendah. Studi ini bertujuan untuk menemukan bagaimana perbedaan dari strategi yang digunakan kedua kelompok mahasiswa tersebut serta penyebab dari perbedaan strategi tersebut. Selain itu, studi ini juga ditujukan untuk mencari tahu peran dari kecakapan terhadap metode mahasiswa mengutarakan tindak tutur permohonan dalam bahasa Inggris. Jenis penelitian yang digunakan dalam studi ini secara mayoritas adalah kualitatif, meskipun beberapa aspek tampak kuantitatif. Untuk mengumpulkan data, studi ini menggunakan jenis penelitian survei. Metode yang digunakan untuk menganalisis dan menyaring data adalah metode purposive sampling dan wawancara berkelompok yang terpusat. Transkripsi data wawancara tersebut diperoleh melalui dua wawancara berkelompok yang masing-masing dilaksanakan pada waktu dan tempat yang terpisah. Hasil dari studi ini menunjukkan bahwa baik mahasiswa yang memiliki kecakapan tinggi maupun mahasiswa yang memiliki kecakapan rendah masih terpengaruh oleh bahasa pertama mereka, meskipun mereka telah terpapar oleh lingkungan buatan bahasa Inggris dalam waktu yang lama. Namun, mereka tidak memiliki pemahaman dan penggunaan target bahasa yang seimbang. Perbedaan mereka disebabkan oleh beberapa aspek seperti kurangnya percaya diri atau jenis kosa kata. Dengan demikian, hal ini menunjukkan bahwa terpapar oleh lingkungan yang sama tidak serta merta memberikan hasil yang sama terhadap kesuksesan mahasiswa dalam meraih target bahasa mereka. Kesuksesan tersebut juga memerlukan faktor lain seperti kecakapan diri dan kepercayaan diri pribadi.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUNEJ_PRESSen_US
dc.relation.ispartofseriesARTIKEL ILMIAH MAHASISWA;-
dc.subjectRequest strategiesen_US
dc.subjectspeech actsen_US
dc.subjectproficiencyen_US
dc.titleINTERLANGUAGE PRAGMATICS: DIFFERENCES OF ENGLISH REQUEST STRATEGIES BETWEEN HIGH PROFICIENCY AND LOW PROFICIENCY STUDENTS OF ACADEMIC YEAR 2012 OF ENGLISH DEPARTMENT FACULTY OF HUMANITIES UNIVERSITY OF JEMBERen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:SRA-Humanities

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
HARLIANSYAH NOER YUNANDA.pdf266.82 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.