Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/79507
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | INDRAWATI | - |
dc.contributor.advisor | SUBIKI | - |
dc.contributor.author | AMALIA, Mahmudah Rizqi | - |
dc.date.accessioned | 2017-03-08T00:50:56Z | - |
dc.date.available | 2017-03-08T00:50:56Z | - |
dc.date.issued | 2017-03-08 | - |
dc.identifier.nim | NIM120210102060 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/79507 | - |
dc.description.abstract | Hasil penelitian menunjukkan rata-rata ketercapaian aktivitas belajar fisika siswa secara keseluruhan sebesar 93% dengan kategori sangat aktif. Ketercapaian aktivitas belajar fisika yang tertinggi pada mental activities, motor activities, dan writing activities yaitu masing- masing sebesar 97%. Sedangkan ketercapaian aktivitas belajar fisika yang terendah pada oral activities yaitu sebesar 86%. Efektivitas model dihitung menggunakan ER (Efektivitas Relatif) dan diperoleh persentase sebesar 33% dengan kategori sedang. Selain itu, untuk perbedaan hasil belajar antara kelas eksperimen dan kelas kontrol dilakukan dengan pengujian hipotesis 2 pihak dan didapatkan nilai signifikansi (2-tailed) adalah 0.000. Karena nilai sig < 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan yang signifikan nilai antara hasil belajar fisika siswa menggunakan model GI-GI (Group Investigation-Guided Inquiry) di kelas X SMA Negeri Rambipuji dengan pembelajaran yang tidak menggunakan model tersebut (Ha diterima, H0 ditolak). Berdasarkan analisis data yang diperoleh, maka kesimpulan dari penelitian ini adalah: (1) rata-rata ketercapaian aktivitas belajar fisika siswa secara keseluruhan masuk dalam kategori sangat aktif, (2) efektivitas hasil belajar dari model GI-GI (Group Investigation – Guided Inquiry) masuk dalam kategori sedang, (3) model GI-GI (Group Investigation – Guided Inquiry) berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar pada materi gerak lurus di SMA Negeri Rambipuji. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.relation.ispartofseries | 120210102060; | - |
dc.subject | MODEL GI-GI (GROUP INVESTIGATION – GUIDED INQUIRY) | en_US |
dc.subject | PEMBELAJARAN GERAK LURUS | en_US |
dc.title | MODEL GI-GI (GROUP INVESTIGATION – GUIDED INQUIRY) DALAM PEMBELAJARAN GERAK LURUS DI SMA NEGERI RAMBIPUJI (Studi pada Aktivitas Belajar Siswa, Efektivitas Pembelajaran, dan Hasil Belajar Siswa) | en_US |
dc.type | Undergraduat Thesis | en_US |
Appears in Collections: | UT-Faculty of Teacher Training and Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Mahmudah Rizqi Amalia - 120210102060_.pdf | 1.71 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.
Admin Tools