Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/79507
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorINDRAWATI-
dc.contributor.advisorSUBIKI-
dc.contributor.authorAMALIA, Mahmudah Rizqi-
dc.date.accessioned2017-03-08T00:50:56Z-
dc.date.available2017-03-08T00:50:56Z-
dc.date.issued2017-03-08-
dc.identifier.nimNIM120210102060-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/79507-
dc.description.abstractHasil penelitian menunjukkan rata-rata ketercapaian aktivitas belajar fisika siswa secara keseluruhan sebesar 93% dengan kategori sangat aktif. Ketercapaian aktivitas belajar fisika yang tertinggi pada mental activities, motor activities, dan writing activities yaitu masing- masing sebesar 97%. Sedangkan ketercapaian aktivitas belajar fisika yang terendah pada oral activities yaitu sebesar 86%. Efektivitas model dihitung menggunakan ER (Efektivitas Relatif) dan diperoleh persentase sebesar 33% dengan kategori sedang. Selain itu, untuk perbedaan hasil belajar antara kelas eksperimen dan kelas kontrol dilakukan dengan pengujian hipotesis 2 pihak dan didapatkan nilai signifikansi (2-tailed) adalah 0.000. Karena nilai sig < 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan yang signifikan nilai antara hasil belajar fisika siswa menggunakan model GI-GI (Group Investigation-Guided Inquiry) di kelas X SMA Negeri Rambipuji dengan pembelajaran yang tidak menggunakan model tersebut (Ha diterima, H0 ditolak). Berdasarkan analisis data yang diperoleh, maka kesimpulan dari penelitian ini adalah: (1) rata-rata ketercapaian aktivitas belajar fisika siswa secara keseluruhan masuk dalam kategori sangat aktif, (2) efektivitas hasil belajar dari model GI-GI (Group Investigation – Guided Inquiry) masuk dalam kategori sedang, (3) model GI-GI (Group Investigation – Guided Inquiry) berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar pada materi gerak lurus di SMA Negeri Rambipuji.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries120210102060;-
dc.subjectMODEL GI-GI (GROUP INVESTIGATION – GUIDED INQUIRY)en_US
dc.subjectPEMBELAJARAN GERAK LURUSen_US
dc.titleMODEL GI-GI (GROUP INVESTIGATION – GUIDED INQUIRY) DALAM PEMBELAJARAN GERAK LURUS DI SMA NEGERI RAMBIPUJI (Studi pada Aktivitas Belajar Siswa, Efektivitas Pembelajaran, dan Hasil Belajar Siswa)en_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Mahmudah Rizqi Amalia - 120210102060_.pdf1.71 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools