Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/79478
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorPRIHANDONO, Trapsilo-
dc.contributor.advisorSUPRIADI, Bambang-
dc.contributor.authorBUDI L. Y., Imam-
dc.date.accessioned2017-03-07T03:01:52Z-
dc.date.available2017-03-07T03:01:52Z-
dc.date.issued2017-03-07-
dc.identifier.nimNIM090210102055-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/79478-
dc.description.abstractBerdasarkan hasil analisis Independent-Sample T-test , dengan signifikasi kurang dari 0,05 maka dapat dikatakan bahwa ada perbedaan varians pada data nilai kelas eksperimen dan kelas kontrol (data tidak homogen). Sehingga analisis Independent-Sample T-test menggunakan asumsi equal variances not assumed. Terlihat dari hasil analisis Independent-Sample T-test di atas, nilai t pada equal variance not assumed adalah 2,136 dengan signifikansi (2-tailed) 0,038. Nilai sig. 0,038  0,05 sehingga Ha diterima. Oleh karena itu, berdasarkan pedoman keputusan pada bab 3 maka dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil belajar kelas eksperimen dengan kelas kontrol. Hasil analisis aktivitas siswa pada kelas eksperimen yang diperoleh selama proses pembelajaran menunjukkan bahwa pada pelaksanaan pembelajaran I tergolong aktif yaitu sebesar 74,3% sedangkan pada pembelajaran II tergolong sangat aktif yaitu sebesar 80,2%, sedangkan untuk rata-rata aktivitas siswa pada pertemuan I dan II adalah sebesar 77,25 % dan dapat dikategorikan aktif. Berdasarkan analisis data yang diperoleh, maka kesimpulan dari penelitian ini adalah: 1) Terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil belajar fisika siswa menggunakan model pembelajaran Concept Attainment disertai teknik Concept Maping dengan menggunakan pembelajaran konvensional di sekolah, 2) Aktivitas belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran Concept Attainment disertai teknik Concept Mapping tergolong sangat aktif dengan skor rata-rata 83,9 %en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries090210102055;-
dc.subjectMODEL CONCEPT ATTAINMENTen_US
dc.subjectTEKNIK CONCEPT MAPPINGen_US
dc.subjectPEMBELAJARAN FISIKAen_US
dc.titlePENERAPAN MODEL CONCEPT ATTAINMENT DISERTAI TEKNIK CONCEPT MAPPING PADA PEMBELAJARAN FISIKA DI MAen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
IMAM BUDI L. Y. - 090210102055_.pdf3.9 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools