Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/79459
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorJuwita, O-
dc.date.accessioned2017-03-06T07:34:50Z-
dc.date.available2017-03-06T07:34:50Z-
dc.date.issued2017-03-06-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/79459-
dc.descriptionPSSI Universitas Jember Jl. Klimantan 37 Jemberen_US
dc.description.abstractKopi merupakan salah satu minuman yang tersebar luas dan termasuk minuman yang mayoritas banyak diminum di dunia, bahkan saat ini kopi sudah menjadi gaya hidup. Banyak kedai-kedai yang bermunculan dan menawarkan berbagai macam varian kopi. Hal ini merupakan peluang yang besar bagi para pengusaha, terutama UMKM, penyedia produk kopi dalam mengenalkan dan memasarkan varian produk kopi yang dimiliki baik ke tingkat nasional maupun internasional. Permasalahan-permasalahan yang sering muncul pada pemasaran produk UMKM salah satunya adalah kurangnya informasi dan akses pemasaran ke pasar yang potensial. Strategi pemasaran yang efektif dan tepat sangatlah dibutuhkan, khususnya untuk UMKM penghasil produk kopi. Metode penelitian yang dilakukan adalah dengan observasi dan wawancara untuk mendapatkan data primer dan sekunder. Setelah data didapatkan, dilakukan analisa dengan menggunakan metode SOSTAC®. Dari analisa SOSTAC® yang telah dijabarkan pada bab sebelumnya, diperlukan suatu website untuk direktori mengenalkan UMKM yang bergerak di bidang produksi dan penjualan kopi di daerah Besuki Raya.en_US
dc.description.sponsorshipHibah Dosen Pemula 2016en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseriesHibah Dosen Pemula;2016-
dc.subjectSistem Informasi Pemasaranen_US
dc.subjectSOSTAC®en_US
dc.titlePERENCANAAN STRATEGIS SISTEM INFORMASI PEMASARAN PADA UMKM KOPIen_US
dc.typeOtheren_US
Appears in Collections:LRR-Hibah Dosen Muda/Pemula

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
ABSTRAK_DP_OktaliaJuwita-2016..pdf160.33 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.