Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/79421
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSUGIARTI, Titik-
dc.contributor.advisorLESTARI, Nurcholif Diah Sri-
dc.contributor.authorANGGARSARI, Brigita Febrianti-
dc.date.accessioned2017-03-06T03:10:30Z-
dc.date.available2017-03-06T03:10:30Z-
dc.date.issued2017-03-06-
dc.identifier.nimNIM110210101090-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/79421-
dc.description.abstractHasil analisis perangkat yang dikembangkan telah memenuhi kriteria tingkat kevalidan, kepraktisan, dan keefektifan perangkat. Tingkat kevalidan berdasarkan hasil uji validasi perangkat menunjukkan persentase validasi RPP, LKS, dan exemplar problem secara berurutan adalah 0,90, 0,90, dan 0,90. Tingkat kepraktisan perangkat dilihat dari kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran, secara berurutan menunjukkan nilai 3,32; 3,41; 3,73; dan 3,73, Tingkat keefektifan perangkat berdasarkan analisis aktivitas siswa menunjukkan lebih dari 80% siswa memberikan respon positif, sebanyak 88,9% siswa mengalami peningkatan level kemampuan pemecahan masalah, serta lebih dari 80% siswa memenuhi kriteria reliabel. Dengan demikian perangkat pembelajaran yang dikembangkan berada pada kategori valid, praktis, dan efektif. Sehubungan dengan hasil penelitian yang telah dilakukan, dapat dikemukakan beberapa saran sebagai berikut. (1) Bagi guru, perangkat pembelajaran matematika model mathematics problem solving pedoman modelling konten quantity untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah siswa SMP dapat digunakan sebagai pedoman pembelajaran di kelas, dan melatih siswa menyelesaikan soal pemecahan masalah. (2) Bagi peneliti lain yang ingin melakukan penelitian sejenis dapat mengambil konten berbeda atau dengan jenjang pendidikan yang lebih tinggi, dan dalam pemilihan permasalahan sebaiknya berkaitan dengan kehidupan siswa.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries110210101090;-
dc.subjectMODEL MATHEMATICS PROBLEM SOLVING PERFORMANCE MODELLINGen_US
dc.subjectKONTEN QUANTITYen_US
dc.titlePENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MATEMATIKA MODEL MATHEMATICS PROBLEM SOLVING PERFORMANCE MODELLING PADA KONTEN QUANTITY UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA KELAS VII SMP DI JEMBERen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Brigita Febrianti Anggarsari - 110210101090_.pdf3.88 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools