Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/79059
Title: PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI PENDUKUNG KEPUTUSAN SISWA ASUH SEBAYA DENGAN MENGGUNAKAN METODE SIMPLE MULTY-ATRIBUT RATING TECHNIQUE DI BANYUWANGI (Studi Kasus SMAN 1 Giri Banyuwangi)
Authors: Antonius Cahya P
Windi Eka Yulia R
Akmal, Zul Fahmi
Keywords: Sistem Informasi Pendukung Keputusan
Siswa Asuh Sebaya
Metode Simple Multy-Atribut Rating Technique
Issue Date: 23-Jan-2017
Abstract: Sistem infromasi pendukung keputusan di SMAN 1 Giri yang dibangun dalam penelitian ini merupakan sistem yang mampu melakukan rekomendasi siswa yang akan di usulkan untuk dipilih menjadi siswa asuh sebaya dengan mengimplementasikan metode SMART didalamnya. Adapun criteria yang dipakai dalam penelitian ini meliputi total pendapatan orang tua, jumlah uang jajan, kendaraan kesekolah, jumlah saudara, rangking kelas, status anak, dan peralatan sekolah yang dipakai. Kriteria-kriteria tersebut akan dianalisis dan digunakan dalam sistem dengan mengimplementasikan pada metode SMART, sehingga dalam sistem yang dibagun ini memiliki menu proses perhitungan metode SMART. Selain itu sistem ini menyediakan fitur untuk guru dan osis dalam mengolah data calon pendaftar siswa asuh sebaya. Guru diberikan menu dan tanggung jawab dalam mengakses sistem dengan menginputkan siapa saja calon penerima siswa asuh sebaya yang akan mendaftar. Sedangkan osis diberi akses penuh pada proses pemilihan dan penilaian yang diataranya dapat mengedit bobot criteria yang dipakai dan menambah atribut yang digunakan pada setiap criteria. Sesuai dengan tujuan dibangunnya sistem ini, sistem ini dapat menampilkan sepuluh nama calon siswa yang di rekomendasikan oleh sistem intuk mendapatkan dana bantuan siswa asuh sebaya.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/79059
Appears in Collections:UT-Faculty of Computer Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Zul Fahmi Akmal_1.pdf1.78 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools