Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/78968
Title: PENERAPAN PENDEKATAN SOMATIC, AUDITORY, VISUALIZATION, DAN INTELLECTUALLY (SAVI) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATERI KESEBANGUNAN SISWA KELAS V SDN BANJARWATI PACIRAN LAMONGAN TAHUN PELAJARAN 2015/2016
Authors: SUGIARTI, Titik
LATHIF, Misno A.
FATHONI, Moh. Farih
Keywords: SOMATIC, AUDITORY, VISUALIZATION, DAN INTELLECTUALLY (SAVI)
HASIL BELAJAR MATERI KESEBANGUNAN
Issue Date: 20-Jan-2017
Series/Report no.: 120210204090;
Abstract: Hasil penelitian menunjukkan persentase aktivitas belajar siswa pada siklus I pembelajaran 1 adalah 56,99%, pada siklus I pembelajaran 2 mengalami peningkatan menjadi 66,54%, lalu pada siklus II pembelajaran 1 juga mengalami peningkatan menjadi 68,01%, begitu pula pada siklus II pembelajaran 2 prestasi aktivitas siswa juga mengalami peningkatan menjadi 73,16%. Sementara, rata-rata skor hasil belajar siswa mengalami peningkatan dari 69,88 pada siklas I menjadi 71,18 pada siklus II. Kesimpulan dalam penelitian ini, penerapan pendekatan SAVI dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar materi kesebangunan kelas V SDN Banjarwati Paciran Lamongan tahun 2015/2016. Saran dalam penelitian ini adalah hendaknya guru menerapkan pendekatan SAVI dalam pembelajaran matematika sebagai variasi pembelajaran dalam upaya meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa. Bagi peneliti lain, dapat dijadikan sebagai bahan masukan serta pertimbangan dalam penelitian selanjutnya.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/78968
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Moh. Farih Fathoni - 120210204090 #.pdf1.5 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools