Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/78962
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | SUDARTI | - |
dc.contributor.advisor | SUTARTO | - |
dc.contributor.author | MENTARI, Lusi | - |
dc.date.accessioned | 2017-01-20T01:33:26Z | - |
dc.date.available | 2017-01-20T01:33:26Z | - |
dc.date.issued | 2017-01-20 | - |
dc.identifier.nim | NIM120210102014 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/78962 | - |
dc.description.abstract | Berdasarkan hasil analisis keterampilan proses sains siswa pada kelas eksperimen dapat dikategorikan sangat baik. Selanjutnya adalah analisis kompetensi pengetahuan siswa diperoleh nilai rata-rata kompetensi sikap siswa pada kelas eksperimen sebesar 69,91 dan kelas kontrol sebesar 66,87. Adapun hasil kompetensi pengetahuan berdasarkan hasil analisis independent sample t-test diperoleh ttest sebesar 0,0105. Nilai signifikansi 0,0105 ≤ 0,05 maka H0 ditolak dan Ha diterima. Selanjutnya analisis kompetensi sikap siswa. Kemudian adalah analisis kompetensi sikap siswa diperoleh nilai rata-rata kompetensi sikap siswa pada kelas eksperimen sebesar 70,86 dan kelas kontrol sebesar 50,00. Adapun hasil kompetensi sikap berdasarkan hasil analisis Mann-Whitney diperoleh nilai signifikansi 0,000 ≤ 0,05 maka H0 ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan hasil analisis di atas maka kesimpulan pada penelitian ini adalah: (1) Keterampilan proses sains pada pembelajaran fisika SMA dengan menggunakan model pembelajaran guided discovery dengan media pictorial riddle dalam kategori sangat baik; (2) Model pembelajaran guided discovery dengan media pictorial riddle berpengaruh secara signifikan terhadap kompetensi pengetahuan siswa pada mata pelajaran fisika SMA; dan (3) Model pembelajaran guided discovery dengan media pictorial riddle berpengaruh secara signifikan terhadap kompetensi sikap siswa pada mata pelajaran fisika SMA. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.relation.ispartofseries | 120210102014; | - |
dc.subject | GUIDED DISCOVERY | en_US |
dc.subject | PICTORIAL RIDDLE | en_US |
dc.title | MODEL PEMBELAJARAN GUIDED DISCOVERY DENGAN MEDIA PICTORIAL RIDDLE DALAM PEMBELAJARAN FISIKA SMA | en_US |
dc.type | Undergraduat Thesis | en_US |
Appears in Collections: | UT-Faculty of Teacher Training and Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Lusi Mentari - 120210102014 #.pdf | 722.49 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.
Admin Tools