Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/78962
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSUDARTI-
dc.contributor.advisorSUTARTO-
dc.contributor.authorMENTARI, Lusi-
dc.date.accessioned2017-01-20T01:33:26Z-
dc.date.available2017-01-20T01:33:26Z-
dc.date.issued2017-01-20-
dc.identifier.nimNIM120210102014-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/78962-
dc.description.abstractBerdasarkan hasil analisis keterampilan proses sains siswa pada kelas eksperimen dapat dikategorikan sangat baik. Selanjutnya adalah analisis kompetensi pengetahuan siswa diperoleh nilai rata-rata kompetensi sikap siswa pada kelas eksperimen sebesar 69,91 dan kelas kontrol sebesar 66,87. Adapun hasil kompetensi pengetahuan berdasarkan hasil analisis independent sample t-test diperoleh ttest sebesar 0,0105. Nilai signifikansi 0,0105 ≤ 0,05 maka H0 ditolak dan Ha diterima. Selanjutnya analisis kompetensi sikap siswa. Kemudian adalah analisis kompetensi sikap siswa diperoleh nilai rata-rata kompetensi sikap siswa pada kelas eksperimen sebesar 70,86 dan kelas kontrol sebesar 50,00. Adapun hasil kompetensi sikap berdasarkan hasil analisis Mann-Whitney diperoleh nilai signifikansi 0,000 ≤ 0,05 maka H0 ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan hasil analisis di atas maka kesimpulan pada penelitian ini adalah: (1) Keterampilan proses sains pada pembelajaran fisika SMA dengan menggunakan model pembelajaran guided discovery dengan media pictorial riddle dalam kategori sangat baik; (2) Model pembelajaran guided discovery dengan media pictorial riddle berpengaruh secara signifikan terhadap kompetensi pengetahuan siswa pada mata pelajaran fisika SMA; dan (3) Model pembelajaran guided discovery dengan media pictorial riddle berpengaruh secara signifikan terhadap kompetensi sikap siswa pada mata pelajaran fisika SMA.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries120210102014;-
dc.subjectGUIDED DISCOVERYen_US
dc.subjectPICTORIAL RIDDLEen_US
dc.titleMODEL PEMBELAJARAN GUIDED DISCOVERY DENGAN MEDIA PICTORIAL RIDDLE DALAM PEMBELAJARAN FISIKA SMAen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Lusi Mentari - 120210102014 #.pdf722.49 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools