Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/78867
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSuharso, Pudjo-
dc.contributor.advisorDjaja, Sutrisno-
dc.contributor.authorHARIYANTO, RUDI-
dc.date.accessioned2017-01-18T06:36:18Z-
dc.date.available2017-01-18T06:36:18Z-
dc.date.issued2017-01-18-
dc.identifier.nim100210301053-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/78867-
dc.description.abstractBerkembangnya bisnis kuliner diberbagai tempat khususnya kabupaten Jember merupakan reaksi beragamnya permintaan konsumen, sehingga menciptakan peluang bisnis yang prospek. Fenomena semacam ini menimbulkan persaingan antar bisnis kuliner semakin ketat yang berupa persaingan dalam mencari konsumen dan mempertahankan konsumen. Kuliner ini memiliki keunikan dari yang lain karena kuliner menawarkan produk inovasi berupa bakso kabut. Bakso kabut merupakan poduk hasil inovasi Bu Ju panggilan akrab pemilik kuliner dengan memadukan pentol bakso pada umumnya dibalut dengan telur secara merata. Dengan inovasinya Bakso Kabut Bu juhairiyah dapat dikatakan sebagai market leader atau pemimpin pasar hal ini diperkuat dengan liputan rendi diacara stasiun televisi swasta (Metro TV). Kuliner sendiri menyadari bahwa posisi makanan adalah produk utama, maka perlu memberikan perhatian lebih terhadap kualitas dari produk yang dijual. Kualitas produk menjadi magnit yang kuat untuk menarik konsumen dan menjadikan alasan kuat untuk memperoleh kepuasan. Adapun tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui pengaruh dari kualitas produk terhadap kepuasan konsumen Bakso Kabut Bu Juhairiyah jalan Rasamala desa Kemuning Lor kecamatan Arjasa kabupaten Jember 2015. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif artinya penelitian yang berhubungan dengan angka-angka. Penelitian ini menggunakan pendekatan analisis inferensial dengan menggunakan alat penggumpul data yang meliputi observasi, angket, dokumentasi, dan wawancara. Jumlah responden pada penelitian ini sebanyak 50 konsumen. Adapun pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode Accidental sampling. Peneliti menggunakan uji validitas dan uji realibilitas untuk memastikan instrumen yang digunakan layak untuk digunakan sebagai alat pengumpul data. Sedangkan untuk analisis data menggunakan regresi linear sederhana dengan menggunakan uji F. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa hipotesis yang berbunyi “diduga ada pengaruh yang signifikan dari kualitas produk terhadap kepuasan konsumen Bakso Kabut Bu Juhairiyah Jalan Rasamala desa Kemuning Lor kecamatan Arjasa kabupaten Jember 2015” ditanyakan terbukti, dimana Fhitung > Ftabel (64,743 > 3,195) yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Mengenai besarnya pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen dalam penelitian ini sebesar 57,4 % dan sisanya 42,6 % dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti harga, lokasi, dll.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectKUALITAS PRODUKen_US
dc.subjectKEPUASAN KONSUMEN BAKSO KABUTen_US
dc.titlePENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN BAKSO KABUT BU JUHAIRIYAH JALAN RASAMALA DESA KEMUNING LOR KECAMATAN ARJASA KABUPATEN JEMBER 2015en_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
RUDI HARIYANTO - 100210301053_erw.pdf3.75 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools