Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/78502
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorAstuti, Soekma Yeni-
dc.contributor.advisorSetiawan, Hary Kresno-
dc.contributor.authorFebrianti, Mirza-
dc.date.accessioned2017-01-13T02:30:01Z-
dc.date.available2017-01-13T02:30:01Z-
dc.date.issued2017-01-13-
dc.identifier.nim110110401004-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/78502-
dc.description.abstractPenelitian ini membahas tentang sajian mini drama “Ada Apa Dengan Cinta 2014” dari sudut pengambilan gambar dan sajian promosi melalui sosial media. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui arti sebuah pengambilan gambar pada masing-masing tokoh, dalam mini drama “Ada Apa Dengan Cinta 2014”, serta mengetahui teknik promosi fitur terbaru “Find Alumni” pada aplikasi LINE, yang disebarkan melalui sosial media kepada khalayak. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif interaktif, yaitu sebuah penelitian yang ditandai dengan adanya interaksi antara peneliti dengan yang diteliti. Data penelitian dikaji menggunakan tiga aspek teori milik Monroe Breadsley, yaitu aspek complexity, aspek unity, dan aspek intensity. Aspek complexity dapat ditemukan analisis berupa sajian karakter pada masing-masing tokoh, aspek unity dapat ditemukan analisis berupa sajian pengambilan gambar pada masing-masing adegan, dan yang terakhir adalah aspek intensity dapat ditemukan analisis berupa sajian konsistensi gambar dengan alur cerita. Mini drama “Ada Apa Dengan Cinta 2014” yang diproduksi oleh LINE memiliki ciri khas yang dapat menarik minat penonton yaitu, menggunakan aktor dan aktris yang sama pada film “Ada Apa Dengan Cinta” tahun 2002, tetapi tidak untuk sekuel kedua. Sajian mini drama untuk mempromosikan fitur terbaru LINE juga dikemas secara menarik, karena disebarkan melalui pesan sosial media, dan dapat ditonton melalui sebuah gadget.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectMINI DRAMAen_US
dc.subjectADA APA DENGAN CINTAen_US
dc.subjectIKLAN LINEen_US
dc.subjectEstetikaen_US
dc.subjectSinematografien_US
dc.titleMINI DRAMA “ADA APA DENGAN CINTA 2014” VERSI IKLAN LINE INDONESIA (Kajian Estetika Monroe Breadsley)en_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Culture (Cultural Knowledge)

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
MIRZA FEBRIANTI_erw.pdf3.66 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools