Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/78470
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorWisasongko-
dc.contributor.advisorSupriono, Hari-
dc.contributor.authorAPRILIA, NORA-
dc.date.accessioned2017-01-12T01:50:06Z-
dc.date.available2017-01-12T01:50:06Z-
dc.date.issued2016-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/78470-
dc.description.abstractThesis ini membahas analisis tentang variasi pelafalan bahasa Inggris berdasarkan pada realita dari pengalaman-pengalaman tiga juri lomba membaca bahasa Inggris yang diadakan oleh SMPN Sumber Kalong di Kalisat. Penulis bermaksud untuk mencari tahu masalah kesadaran yaitu ingin mengetahui faktor faktor pengalaman apa yang mempengaruhi asumsi standar bahasa Inggris untuk menilai peserta lomba dan untuk menggambarkan kriteria dari macamnya pelafalan yang benar dengan penelitian melalui interview kepada para juri. Selain itu, penulis juga bermaksud untuk mengetahui pengaruh dari variasi bahasa Inggris terhadap penilaian para juri. Penelitian ini menggunakan salah satu jenis data yaitu kualitatif data. Data diambil dari proses interview. Jenis interview dari penelitian ini adalah semi-sturctured. Data yang diperoleh berupa rekaman interview yang kemudian akan di transkripsikan. Transkripsi ini menjadi data utama dalam penelitian ini. Setelah itu, data akhir kemudian diinterpretasi untuk menarik kesimpulan. Hasil dari thesis ini menyelidiki bahwa tiga macam faktor pengalaman mempengaruhi ketiga juri tersebut dalam penguasaan pelafalan bahasa Inggris mereka. Faktor-faktor pengalaman itu adalah latar belakang pendidikan, latar belakang profesi, dan latar belakang pribadi. Untuk menilai pelafalan sempurna atau tidak, mereka memiliki pendapat yang berbeda dalam penilaian. Terakhir, semua juri dipengaruhi oleh penutur asli dan juga bukan penutur asli bahasa Inggris yang berasal dari berbagai jenis orang. Itu berarti bahwa keberagaman bahasa Inggris mempengaruhi produksi pelafalan mereka. Selain itu, ditemukan bahwa ternyata ketidak-sadaran dari produksi pelafalan bahasa Inggris kita seharusnya sesuai dengan relaita yang kita gunakan dalam percakapan kita.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUNEJ_PRESSen_US
dc.relation.ispartofseriesARTIKEL ILMIAH MAHASISWA;-
dc.subjectpelafalanen_US
dc.subjectfaktor pengalamanen_US
dc.subjectpenilaian pelafalanen_US
dc.subjectvariasi bahasa Inggrisen_US
dc.titleTHE ROLE OF PHONOLOGICAL AWARENESS OF THE PRONUNCIATION ASSESSMENT IN ENGLISH READING CONTEST FOR ELEMENTARY SCHOOLS HELD BY SMPN SUMBER KALONG KALISAT-JEMBERen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:SRA-Humanities

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
NORA APRILIA.pdf282.89 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.