Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/78284
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Soepeno, Bambang | - |
dc.contributor.author | Faizah, Nailatul | - |
dc.date.accessioned | 2016-11-29T06:35:22Z | - |
dc.date.available | 2016-11-29T06:35:22Z | - |
dc.date.issued | 2016-11-29 | - |
dc.identifier.nim | 120210302075 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/78284 | - |
dc.description.abstract | Pembelajaran sejarah membutuhkan keterampilan berpikir kritis dalam menafsirkan makna peristiwa sejarah untuk menumbuhkan kesadaran sejarah peserta didik dengan tujuan pembelajaran sejarah di sekolah yaitu mengembangkan pengetahuan, pemahaman, pemikiran kritis, keterampilan praktis, minat, dan perilaku peserta didik. Berdasarkan realiatas yang ada, pembelajaran sejarah cenderung kurang mengembangkan kemampuan berpikir kritis dalam merekonstruksikan pengetahuan baru dan kurang menggunakan media dalam pembelajaran. Oleh karena itu, pendidik perlu menerapkan model pembelajaran dan media yang menuntut peserta didik untuk berpikir secara kritis. Salah satunya yaitu model pembelajaran generatif (generative learning) disertai media Pictorial Riddle | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.subject | Pembelajaran sejarah membutuhkan keterampilan berpikir kritis dalam menafsirkan makna peristiwa sejarah | en_US |
dc.title | PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN GENERATIF (GENERATIVE LEARNING) DISERTAI MEDIA PICTORIAL RIDDLE UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KELAS X IPS 2 DI MAN 1 JEMBER SEMESTER GENAP TAHUN PELAJARAN 2015/2016 | en_US |
dc.type | Undergraduat Thesis | en_US |
Appears in Collections: | UT-Faculty of Teacher Training and Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Nailatul Faizah -120210302075_.pdf | 2.16 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.
Admin Tools