Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/78206
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Sunardi | - |
dc.contributor.advisor | Oktavianingtyas, Ervin | - |
dc.contributor.author | Baihaqi, Mochammad | - |
dc.date.accessioned | 2016-11-23T03:41:54Z | - |
dc.date.available | 2016-11-23T03:41:54Z | - |
dc.date.issued | 2016-11-23 | - |
dc.identifier.nim | 110210101038 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/78206 | - |
dc.description.abstract | Dalam dunia pendidikan, matematika merupakan materi pelajaran yang penting dan tidak dapat ditinggalkan baik pada jenjang sekolah dasar, sekolah menengah, hingga perguruan tinggi. Dalam mempelajari matematika siswa harus mengenal dan memahami objek-objek matematika. Pendidikan matematika juga memiliki peran yang sangat penting karena matematika adalah ilmu dasar yang digunakan secara luas dalam berbagai bidang kehidupan. Geometri merupakan salah satu cabang dari matematika yang harus dikuasai oleh siswa, sebab materi Geometri banyak digunakan dalam mempelajari beberapa materi matematika. Berdasarkan teori Van Hiele, siswa akan melalui lima tingkat (level) berpikir dalam memahami geometri, yaitu: tingkat 0 (visualisasi), tingkat 1 (analisis), tingkat 2 (deduksi informal), tingkat 3 (deduksi), dan tingkat 4 (rigor). | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.subject | Dalam mempelajari matematika siswa harus mengenal dan memahami objek-objek matematika | en_US |
dc.title | ANALISIS KEMAMPUAN MENYELESAIKAN SOAL GEOMETRI POKOK BAHASAN BANGUN DATAR BERDASARKAN LEVEL BERPIKIR GEOMETRI VAN HIELESISWA KELAS VII SMP | en_US |
dc.type | Undergraduat Thesis | en_US |
Appears in Collections: | UT-Faculty of Teacher Training and Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Mochammad Baihaqi -110210101038_.pdf | 3.56 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.
Admin Tools