Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/77833
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorHANDINI, Yuslinda Dwi-
dc.contributor.authorBARLIAN, Elvira Lathifah-
dc.date.accessioned2016-11-16T01:41:43Z-
dc.date.available2016-11-16T01:41:43Z-
dc.date.issued2016-11-16-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/77833-
dc.description.abstractDepartemen Front office adalah bagian hotel yang bertanggung jawab untuk melayani tamu, baik itu sebulum check in dan pada saat check out. Departemen Front office bertanggung jawab atas kenyamanan tamu, memberikan kesan yang baik terhadap tamu, dan melayani dengan baik terlebih pada saat grup dating bergelombolan untuk check in. departemen ini juga berkewajiban menjual, memberikan informasi, dan melakukan promosi. Departemen Front Office juga terbagi atas beberapa bagian yaitu Duty Manager, Front Office manager, Supervisior E-commers, Reception, Reservation, Telephone Operator, dan bell boy, yang memiliki tujuan memberikan kenyamanan terhadap tamu agar pada saat mereka menginap serasa berada di rumah sendiri.. Peranan Telephone Opertor dalam menunjang kelancaran operasional hotel salah satunya memudahkan para pelanggan untuk mendapatkan informasi tentang harga kamar, fasilitas, serta acara apa saja yang ada dihotel pada saat itu. Telephone Operator juga memudahkan sambungan untuk para staf yang ada di hotel, karna dengan Telephone pekerjaan bias terkurangi, dan pekerjaan yang lain bias segera di atasi, Telephone Operator juga berperan aktif dalam penjualan karena dari telephone dan susunan kata yang baik bias menarik pelanggan agar bias menginap di hotel, oleh karena itu pekerja di Telephone Operator harus memiliki skill lebih dalam berbicara terhadap tamu. Selain itu juga perlu adanya penambahan karyawan pada Telephone Operator karena saat ini hanya memiliki satu pekerja dan bias menghambat pendapatan ketika pekerja di Telephone Operator sedang tidak di tempat.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries13003102009;-
dc.subjectTelephone Operatoren_US
dc.subjectHotelen_US
dc.titlePERANAN TELEPHONE OPERATOR DALAM MENUNJANG KELANCARAN OPERASIONAL DI HOTEL GOLDEN PALACE LOMBOKen_US
dc.typeDiploma Reporten_US
Appears in Collections:Diploma Programme - Faculty of Economics

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
ELVIRA L -130903102009_.pdf6.49 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.