Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/77679
Title: PERANAN PELAYANAN PERUSAHAAN KERETA API DI RAMBIPUJI DAOP IX JEMBER DALAM RANGKA MENINGKATKAN INDUSTRI PARIWISATA
Authors: SYARIFUDIN, MUD'HAR
Wijaya, Milani Andi
Keywords: PELAYANAN PERUSAHAAN KERETA API
MENINGKATKAN INDUSTRI PARIWISATA
Issue Date: 14-Nov-2016
Abstract: Pariwisata adalah segala kegiatan dalam masyarakat yang berhubungan dengan wisatawan. Sedangkan wisatawan adalah orang yang mengadakan perjalanan dari tempat kediamannya tanpa menetap di tempat yang didatanginya atau hanya untuk sementara waktu tinggal di tempat yang didatanginya (Soekadijo, 2000:2). Dalam melakukan perjalanan wisata dibutuhkan adanya transferabilitas artinya kemudahan untuk bergerak dari daerah yang satu ke daerah yang lain. Tanpa adanya kemudahan transferabilitas tidak ada pariwisata (Soekadijo, 2000:137). Salah satu faktor yang memungkin adanya transferabilitas adalah tersedianya angkutan antar daerah, pemilihan sarana ankkutan, misalnya melakukan perjalanan tergantung dari kebutuhan wisatawan, misalnya apabila seorang wisatawan ingin melakukan perjalanan wisata ke luar negeri maka wisatawan utamanya adalah angkutan udara baru setelah tiba di negara tujuan sarana angkutan darat menjadi pilihan kedua.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/77679
Appears in Collections:DP-Travel Agent

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Milani Andi Wijaya 200903102015_erw.pdf14.23 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.