Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/77598
Title: | Peningkatan Kemampuan Anak Kelompok A2 Mengenal Bentuk Geometri Melalui Bermain Kepingan Bangun Datar Di TK Sekar Tanjung Kecamatan Sempu Kabupaten Bayuwangi Tahun Pelajaran 2015-2016 |
Authors: | Misno A. Lathif Khutobah Yuli Sri Pratiwi Misno A. Lathif Khutobah |
Keywords: | Kemampuan Mengenal Bentuk Geometri, Bermain Kepingan Bangu Datar |
Issue Date: | 2016 |
Publisher: | UNEJ |
Abstract: | Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurangnya kemampuan anak kelompok A2 mengenal Bentuk Geometri di TK Sekar Tanjung Kecamatan Sempu Kabupaten Banyuwangi. Terdapat sebagian anak yang kemampuan Mengenal bentuk geometrinya kurang berkembang. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimanakah Peningkatan Kemampuan Anak Kelompok A2 Mengenal Bentuk Geometri di TK Sekar Tanjung Kecamatan Sempu Kabupaten Banyuwangi Melalui Bermain Kepingan Bangun Datar? Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan anak kelompok A2 mengenal bentuk geometri di TK Sekar Tanjung Kecamatan Sempu Kabupaten Banyuwangi melalui bermain kepingan bangun datar. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Subjek penelitian ini adalah anak kelompok A2 di TK Sekar Tanjung. Dilaksanakan sebanyak dua siklus, tiap siklus terdiri atas empat tahapan, yaitu: perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi dan refleksi. Teknik pengumpulan data yang digunakan yakni observasi, wawancara, tes lisan, dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan anak kelompok A2 mengenal bentuk geometri mengalami peningkatan. Hasil nilai rata-rata tes lisan kemampuan mengenal bentuk geometri anak siklus I 69,44 dan pada siklus II 86,11. |
URI: | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/77598 |
Appears in Collections: | SRA-Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
YULI SRI PRATIWI.odt | 260.18 kB | OpenDocument Text | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.