Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/77464
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorUMAR, HMS-
dc.contributor.advisorDJAYA, Sutrisno-
dc.contributor.authorAZIZAH, Nurul-
dc.date.accessioned2016-11-09T01:24:17Z-
dc.date.available2016-11-09T01:24:17Z-
dc.date.issued2016-11-09-
dc.identifier.nimNIM970210301155-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/77464-
dc.description.abstractDewasa ini masyarakat dituntut untuk selalu menambah pengetahuan yang dimiliki, salah satu cara yang dapat ditempuh adalah dengan kebiasaan membaca media masa seperti harian umum Jawa Pos. Konsumen dalam memilih harian umum Jawa Pos selalu mencari berita-berita yang actual. Pelanggan sebagai konsumen dalam menentukan pilihan produk koran Jawa Pos dapat dipengaruhi oleh produk Jawa Pos sendiri, harga yang ditetapkan, tempat dan promosi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh product, price, place, promotion terhadap perilaku konsumen dalam mengambil keputusan memilih koran harian umum Jawa Pos, untuk mengetahui pengaruh tersebut perlu dilakukan analisis, sedangkan untuk mengetahui kebenaran dari hipotesis yang diajukan dilakukan suatu pengujian hipotesis. Penentuan daerah penelitian dilakukan dengan cara purposive yaitu di Kecamatan Tultmgagung. Selanjutnya untuk mencapai tujuan penelitian perlu data yang dapat dipertanggungjawabkan, data diperoleh dengan menggunakan metode observasi, angket, wawancara dan dokumentasi. Responden yang diambil menggunakan metode proporsional random sampling sebanyak 83 responden. Hasil analisis data menunjukkan bahwa dengan uji-F menyatakan F hitting > F tabel (20, 718 > 2,37) atau tingkat signifikan 0,000 yang berarti hipotesis kerja yang diajukan diterima, secara bersama-sama marketing mix berpengaruh nyata terhadap pengambilan keputusan memilih koran Jawa Pos. Selain itu, hasil perhitungan uji-t membuktikan bahwa masing-masing variabel X berpengaruh positif terhadap variabel Y. Variabel yang berpengaruh paling dominan adalah varibel place yaitu pendistribusian harian umum Jawa Pos sebesar 19,17%, berarti Ha yang diajukan ditolak dan Ho diterima, yaitu variabel product tidak berpengaruh paling dominan terhadap perilaku konsumen dalam mengambil keputusan memilih koran harian umum Jawa Pos. Dengan demikian pelanggan dalam berlangganan Jawa Pos sangat didukung oleh persediaan koran setiap hari, ketepatan pengiriman koran setiap pagi dan kemudahan dalam mendapatkan koran setiap hari.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries970210301155;-
dc.subjectPERILAKU KONSUMENen_US
dc.subjectKORAN HARIAN UMUMen_US
dc.titleANALISIS MARKETING MIX TERHADAP PERILAKU KONSUMEN DALAM MENGAMBIL KEPUTUSAN MEMILIH KORAN HARIAN UMUM (Studi Kasus Pada Konsumen Koran Harian Umum Jawa Pos Di Kecamatan Tulungagung Kebupaten Tulungagung)en_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Nurul Azizah 970210301155_.pdf18.92 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools