Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/77457
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorMisno-
dc.contributor.advisorNanik-
dc.contributor.authorTitin Anggraeni-
dc.contributor.authorMisno-
dc.contributor.authorNanik-
dc.date.accessioned2016-11-09T00:50:23Z-
dc.date.available2016-11-09T00:50:23Z-
dc.date.issued2016-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/77457-
dc.description.abstractPenelitian ini dilatar belakangi oleh media pembelajaran yang digunakan guru kurang bervariasi, sehingga mengakibatkan rendahnya kemampuan berhitung anak kelompok B di TK Dharma Wanita Tunas Harapan Bangsa Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan berhitung anak melalui penerapan media buku bolak-balik bergambar. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam dua siklus. Subyek penelitiannya adalah anak kelompok B berjumlah 14 anak yang terdiri atas 10 anak laki-laki dan 8 anak perempuan. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, tes, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan berhitung anak pada anak kelompok B mengalami peningkatan dengan kualifikasi sangat baik. Nilai rata-rata kelas pada pra siklus 58,10; pada siklus I pertemuan 1: 75,24; pada siklus I pertemuan 2: 82,38; dan pada siklus II 88,10.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectkemampuan berhitung, media buku bolak-balik bergambar, penelitian tindakan kelas.en_US
dc.titlePeningkatan Kemampuan Berhitung Anak Kelompok B Melalui Media Buku Bolak-balik Bergambar di TK Dharma Wanita Tunas Harapan Bangsa Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang Tahun Pelajaran 2015/2016en_US
dc.typeStudent Paperen_US
Appears in Collections:SRA-Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
TITIN ANGGRAENI.odt266.17 kBOpenDocument TextView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.