Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/77455
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorErvin Oktavianingtyas-
dc.contributor.advisorSuharto-
dc.contributor.authorTiofani Indraswari Agus-
dc.contributor.authorSuharto-
dc.contributor.authorErvin Oktavianingtyas-
dc.date.accessioned2016-11-08T08:27:00Z-
dc.date.available2016-11-08T08:27:00Z-
dc.date.issued2016-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/77455-
dc.description.abstractPenelitian ini mendeskripsikan proses pemecahan masalah kreatif siswa bergaya belajar visual berdasarkan gender pada masalah segitiga dan segiempat di kelas VII A SMP Negeri 4 Jember, saat memahami masalah, membangun ide-ide, mempersiapkan tindakan, merencanakan pendekatan sesuai dengan indikator pemecahan masalah yang telah disusun. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket gaya belajar VAK, soal tes pemecahan masalah dan pedoman wawancara. Dari 35 siswa kelas VII A terdapat 7 orang siswa perempuan dan 3 orang siswa laki-laki yang memiliki gaya belajar visual, sehingga sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan dalam penelitian ini maka diambil 3 orang siswa perempuan dan 3 orang siswa laki-laki sebagai subjek penelitian. Dari 6 orang subjek tersebut didapatkan hasil bahwa siswa visual perempaun cenderung berperilaku DTA-Limited Context sedangkan siswa visual laki-laki cenderung berperilaku DTA-Not Proficient.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectPemecahan Masalah Kreatif, Visual, Genderen_US
dc.titleProfil Pemecahan Masalah Kreatif Siswa Bergaya Belajar Visual Berdasarkan Gender pada Materi Segitiga dan Segiempat di Kelas VII SMP Negeri 4 Jemberen_US
dc.typeStudent Paperen_US
Appears in Collections:SRA-Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
TIOFANI INDRASWARI AGUS.odt254.11 kBOpenDocument TextView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.