Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/77450
Title: Peningkatan Self Regulated Learning Melalui Model Pembelajaran Auditory Intelectually and Repetition Dalam Pembelajaran
Authors: Joko Waluyo
Wachju Subchan
Sri Hartatik
Wachju Subchan
Joko Waluyo
Keywords: AIR, Self Regulated Learning
Issue Date: 2016
Publisher: UNEJ
Abstract: Proses pembelajaran dan keberhasilan pembelajaran di kelas tidak terlepas dari model pembelajaran yang digunakan oleh guru, sehingga guru perlu untuk memahami dan mengetahui karakteristik peserta didik untuk dapat meningkatkan kemampuan peserta didiknya. Keberhasilan guru dalam pembelajaran adalah mengubah pola pikir siswa dan dapat menggali kemampuan diri siswa sehingga siswa dapat siap terjun di masyarakat dengan kemampuan yang dimilikinya. Ketidak pahaman guru terhadap karakateristik peserta didik menyebabkan guru mengalami kesulitan di dalam menerapkan model pembelajaran yang digunakan dalam proses belajar mengajar di kelas. Model pembelajaran yang cenderung ceramah menyebabkan peserta didik bosan dan sulit meningkatkan kemampuan yang terdapat di dalam diri peserta didik. Dalam makalah ini dibahas tentang model pembelajaran AIR (Auditory, Intelectually and Repetition) yang bertujuan untuk meningkatkan Self Regulated Learning sehingga nantinya peserta didik dapat lebih memahami tentang IPA dan dapat mengatasi permasalahan yang terjadi baik dalam pembelajaran atau di dalam kehidupan nyata, sehingga nantinya dapat berperan aktif di masyarakat dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/77450
Appears in Collections:SRA-Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SRI HARTATIK.odt241.81 kBOpenDocument TextView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.