Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/77424
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorMisno A. Lathif-
dc.contributor.advisorKhutobah-
dc.contributor.authorPutri Ardianti-
dc.contributor.authorMisno A. Lathif-
dc.contributor.authorKhutobah-
dc.date.accessioned2016-11-07T07:05:00Z-
dc.date.available2016-11-07T07:05:00Z-
dc.date.issued2016-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/77424-
dc.description.abstractPenelitian ini dilaksanakan karena media pembelajaran yang digunakan oleh guru hanya menggunakan media poster huruf, sehingga mengakibatkan kemampuan anak kelompok A cenderung menghafal urutan bunyi huruf namun kesulitan dalam menunjuk lambang huruf yang disebutkan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan media kartu gambar dalam meningkatkan kemampuan anak kelompok A mengenal huruf dan meningkatkan kemampuan anak kelompok A mengenal huruf melalui media kartu gambar. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam dua siklus. Subjek penelitiannya adalah anak kelompok A TK Roudhatul Ulum berjumlah 15 anak yang terdiri atas 8 anak laki-laki dan 7 anak perempuan. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, dokumentasi, wawancara, dan tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan anak kelompok A TK Roudhatul Ulum mengalami peningkatan dengan kualifikasi baik. Nilai rata-rata kelas pada pra siklus 49, pada siklus I 68,33, dan pada siklus II meningkat menjadi 80.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectkemampuan mengenal huruf, media kartu, penelitian tindakan kelas.en_US
dc.titlePeningkatan Kemampuan Anak Kelompok A Mengenal Huruf melalui Media Kartu Gambar di TK Roudhatul Ulum Kecamatan Patrang Kabupaten Jember Tahun Pelajaran 2015/2016en_US
dc.typeStudent Paperen_US
Appears in Collections:SRA-Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
PUTRI ARDIANTI.odt266.93 kBOpenDocument TextView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.