Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/77384
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorKhutobah-
dc.contributor.advisorMisno A. Lathif-
dc.contributor.authorNurul Istiqomah-
dc.contributor.authorMisno A. Lathif-
dc.contributor.authorKhutobah-
dc.date.accessioned2016-11-07T02:12:13Z-
dc.date.available2016-11-07T02:12:13Z-
dc.date.issued2016-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/77384-
dc.description.abstractPenelitian ini dilaksanakan karena kegiatan pembelajaran yang dilakukan guru kurang bervariasi, sehingga berdampak pada rendahnya perkembangan sosial dan emosional anak. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan perkembangan sosial dan emosional anakmelalui kegiatan outbound . Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilakukan dalam 2 siklus. Subjek penelitiannya anak kelompok B TK Asy-Syafa'ah Jember dengan jumlah 31 anak, terdiri atas 16 anak laki-laki dan 15 anak perempuan. Metode pengumpulan datanya wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisis datanya berupa analisis deskriptif kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perkembangan sosial dan emosional anak kelompok B melalui kegiatan outbound (Permainan halang rintang, estafet tongkat dan moving water) mengalami peningkatan dengan kualifikasi sangat baik. Nilai rata-rata kelas pada pra siklus 51, siklus I 67 dan pada siklus II meningkat menjadi 81.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectPerkembangan sosial dan emosional, kegiatan outbound, penelitian tindakan kelasen_US
dc.titlePeningkatan Perkembangan Sosial dan Emosional Melalui Kegiatan Outbound pada Anak Kelompok B di TK Asy-Syafa'ah Jember Tahun Pelajaran 2015/2016en_US
dc.typeStudent Paperen_US
Appears in Collections:SRA-Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
NURUL ISTIQOMAH.odt264.57 kBOpenDocument TextView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.