Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/77379
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorKamalia Fikri-
dc.contributor.advisorJekti Prihatin-
dc.contributor.authorNizia Utari Fihidayat-
dc.contributor.authorJekti Prihatin-
dc.contributor.authorKamalia Fikri-
dc.date.accessioned2016-11-04T03:16:41Z-
dc.date.available2016-11-04T03:16:41Z-
dc.date.issued2016-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/77379-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa melalui penerapan model pembelajaran Whole Brain Teaching (WBT) dengan teknik Mind Mapping. Subjek penelitian adalah  siswa kelas XI IPA 3 SMA Negeri 1 Pakusari Jember tahun pelajaran 2015/2016.  Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilakukan sebanyak 2 siklus dimana setiap siklus terdiri dari empat tahap, yaitu: perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi.  Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode observasi, wawancara, dokumentasi dan tes, sedangkan metode analisis data pada penelitian ini adalah deskriptif  kualitatif dan kuantitatif. Hasil analisis data menunjukkan penerapan model pembelajaran Whole Brain Teaching (WBT) dengan teknik Mind Mapping dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar Biologi pada materi sistem pernapasan di kelas XI IPA 3 SMA Negeri 1 Pakusari Jember tahun pelajaran 2015/2016.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectWhole Brain Teaching (WBT), teknik Mind Mapping, aktivitas dan hasil belajar.en_US
dc.titlePenerapan Model Pembelajaran Whole Brain Teaching (WBT) dengan Teknik Mind Mapping terhadap Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Biologi Pada Materi Sistem Pernapasan (Siswa Kelas XI IPA 3 SMA Negeri 1 Pakusari Jember)en_US
dc.typeStudent Paperen_US
Appears in Collections:SRA-Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Nizia Utari Fihidayat.odt324.69 kBOpenDocument TextView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.