Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/77374
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorDinawati Trapsilasiwi-
dc.contributor.advisorSusi Setiawani-
dc.contributor.authorNaraini Khoirina-
dc.contributor.authorDinawati Trapsilasiwi-
dc.contributor.authorSusi Setiawani-
dc.date.accessioned2016-11-04T03:07:03Z-
dc.date.available2016-11-04T03:07:03Z-
dc.date.issued2016-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/77374-
dc.description.abstractProblem Based Learning (PBL) adalah model pembelajaran yang menitikberatkan pada pembentukan pola pikir dan aktivitas siswa saat pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan proses dan hasil pengembangan perangkat pembelajaran berbasis PBL pada sub pokok bahasan Kubus dan Balok kelas VIII SMP. Model pengembangan perangkat pembelajaran mengacu pada model 4-D Thiagarajan yang memiliki 4 tahapan yaitu tahap pendefinisian, tahap perancangan, tahap pengembangan, dan penyebaran. Hasil pengembangan perangkat meliputi Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), Lembar Kerja Siswa (LKS), buku guru, buku siswa, dan Tes Hasil Belajar (THB). Dari hasil validasi dan pengujian perangkat dapat disimpulkan bahwa perangkat pembelajaran memenuhi kriteria valid, praktis, dan efektif.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectProblem Based Learning (PBL), Model 4D Thiagarajan, Kubus dan Balok.en_US
dc.titlePengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Problem Based Learning (PBL) Pada Sub Pokok Bahasan Kubus dan Balok SMP Kelas VIIIen_US
dc.typeStudent Paperen_US
Appears in Collections:SRA-Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
NARAINI KHOIRINA.odt251.12 kBOpenDocument TextView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.