Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/77352
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Trapsilo Prihandono | - |
dc.contributor.advisor | Pramudya Dwi A. P | - |
dc.contributor.author | Like Dewi Karlingga | - |
dc.contributor.author | Trapsilo Prihandono | - |
dc.contributor.author | Pramudya Dwi A. P | - |
dc.date.accessioned | 2016-11-03T01:55:14Z | - |
dc.date.available | 2016-11-03T01:55:14Z | - |
dc.date.issued | 2016 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/77352 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan keterampilan proses sains dan kompetensi sikap dalam model pembelajaran inkuiri terbimbing disertai metode giving questions and getting answer serta mengkaji pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing disertai metode giving questions and getting answer terhadap kompetensi pengetahuan siswa. Penelitian ini termasuk penelitian eksperimen dengan desain penelitian post test only control group. Subjek penelitian yang digunakan yaitu siswa kelas X MIA 5 sebagia kelas eksperimen dan X MIA 6 sebagai kelas kontrol di SMA Negeri 4 Jember. Data yang diperoleh antara lain skor keterampilan proses sains, skor kompetensi sikap, dan hasil post test. Selanjutnya data KPS di analisis dan diperoleh presentase nilai rata-rata 84,55% dengan kategori sangat baik, sedangkan data kompetensi sikap dianalisis diperoleh presentase nilai rata-rata 92,42% dengan kategori sangat baik. Pada hasil post test tersebut dianalisis yang terdiri dari uji statistik, uji normalitas, dan uji hipotesis. Dari hasil analisis independent sample T-test diperoleh signifikansi (1-tailed) sebesar 0.0000. Nilai sig ≤ 0,05 maka H0 ditolak dan menerima Ha bahwa adanya perbedaan antara kelas eksperimen dan kelas kontrol. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa model inkuiri terbimbing disertai metode giving questions and getting answer dengan melatihkan keterampilan proses sains dapat meningkatkan hasil belajar di kelas X MIA 5. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | UNEJ | en_US |
dc.subject | Inkuiri Terbimbing, Giving Questions and Getting Answer, Keterampilan Proses Sains, dan Hasil Belajar | en_US |
dc.title | Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing disertai Metode Giving Questions and Getting Answer terhadap Keterampilan Proses Sains dan Hasil Belajar pada Pembelajaran Fisika SMA di Kabupaten Jember | en_US |
dc.type | Student Paper | en_US |
Appears in Collections: | SRA-Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
LIKE DEWI KARLINGGA.odt | 298.92 kB | OpenDocument Text | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.