Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/77347
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Khutobah | - |
dc.contributor.advisor | Nanik Yuliati | - |
dc.contributor.author | Ita Wahyuni | - |
dc.contributor.author | Khutobah | - |
dc.contributor.author | Nanik Yuliati | - |
dc.date.accessioned | 2016-11-03T01:42:45Z | - |
dc.date.available | 2016-11-03T01:42:45Z | - |
dc.date.issued | 2016 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/77347 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini dilaksanakan di TK Plus Al-Hujjah Keranjingan Sumbersari Jember Tahun Pelajaran 2015/2016 dengan menerapkan bermain play dough untuk meningkatkan kreativitas anak kelompok B2 yang masih rendah. Hal ini dikarenakan anak selalu meniru contoh yang telah diberikan guru. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam dua siklus. Subjek penelitiannya adalah anak kelompok B2, dengan jumlah anak 25 yang terdiri 14 anak laki-laki dan 11 anak perempuan. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dokumentasi, dan tes. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa kreativitas anak kelompok B2 melalui bermain play dough mengalami peningkatan dengan kualifikasi sangat baik. Nilai rata-rata kelas pada pra siklus 51,5, siklus I 72,3, dan siklus II meningkat menjadi 87,9. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | UNEJ | en_US |
dc.subject | Kreativitas, bermain play dough, penelitian tindakan kelas. | en_US |
dc.title | Peningkatan Kreativitas dalam Membuat Bentuk pada Anak Kelompok B2 melalui Bermain Play Dough di TK Plus Al-Hujjah Keranjingan Sumbersari Jember Tahun Pelajaran 2015/2016 | en_US |
dc.type | Student Paper | en_US |
Appears in Collections: | SRA-Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
ITA WAHYUNI.odt | 276.85 kB | OpenDocument Text | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.