Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/77257
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Sunardi | - |
dc.contributor.advisor | Muhtadi Irfan | - |
dc.contributor.author | Chrise Putrining Galih | - |
dc.contributor.author | Sunardi | - |
dc.contributor.author | Muhtadi Irfan | - |
dc.date.accessioned | 2016-11-01T01:31:18Z | - |
dc.date.available | 2016-11-01T01:31:18Z | - |
dc.date.issued | 2016 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/77257 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan perangkat pembelajaran matematika dengan pendekatan saintifik berbasis potensi keunggulan lokal kabupaten Banyuwangi. Keunggulan lokal yang dimanfaatkan adalah tradisi dan kebudayaan suku Osing. Perangkat pembelajaran yang dikembangkan meliputi RPP, LKS dan THB. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan dengan menggunakan model 4D Thiagarajan. Subjek dalam penelitian ini adalah guru dan siswa kelas VII A SMPN 2 Genteng. Data dikumpulkan melalui lembar validasi, angket dan THB. Hasil menunjukan bahwa perangkat pembelajaran yang dikembangkan valid dan efektif. Dinyantakan valid oleh validator dengan nilai rata-rata 83,3% dan juga dinyatakan efektif karena siswa dapat memenuhi standar ketuntasan minimum yaitu 75,00 dan respon siswa positif. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | UNEJ | en_US |
dc.subject | perangkat pembelajara, pendekatan saintifik | en_US |
dc.title | Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika dengan Pendekatan Saintifik Berbasis Potensi Keunggulan Lokal Kabupaten Banyuwangi | en_US |
dc.type | Student Paper | en_US |
Appears in Collections: | SRA-Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Chrise Putrining Galih, S.Pd..odt | 239.92 kB | OpenDocument Text | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.