Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/77240
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Syarifuddin | |
dc.contributor.advisor | Sugiarti, Titik | |
dc.contributor.author | NINGRUM, Cherlie Kartika | |
dc.contributor.author | Sugiarti, Titik | |
dc.contributor.author | Syarifuddin | |
dc.date.accessioned | 2016-10-18T02:00:03Z | |
dc.date.available | 2016-10-18T02:00:03Z | |
dc.date.issued | 2016 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/77240 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini dilaksanakan di SDN Puger Kulon 03 dengan tujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa dengan menerapkan metode penemuan terbimbing. Hal ini dikarenakan hasil belajar siswa kelas IV pada mata pelajaran matematika masih rendah. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dengan subyek penelitian terdiri atas 49 siswa. Teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, tes, dan dokumentasi. Penelitian ini dilaksanakan sebanyak dua siklus. Hasil belajar siswa pada siklus 1 mencapai 60,18 berada pada kriteria sedang/cukup, pada siklus 2 meningkat menjadi 76 berada pada kriteria baik. Berdasarkan data tersebut dapat disimpulkan bahwa penerapan metode penemuan terbimbing dapat meningkatkan hasil belajar pokok bahasan pecahan dan urutannya siswa kelas IV di SDN Puger Kulon 03. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | UNEJ | en_US |
dc.subject | hasil belajar | en_US |
dc.subject | pecahan | en_US |
dc.title | Penerapan Metode Penemuan Terbimbing Materi Konsep Pecahan dan Urutannya untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV Sdn Puger Kulon 03 Tahun Ajaran 2015/2016 | en_US |
dc.type | Student Paper | en_US |
Appears in Collections: | SRA-Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
CHERLIE KARTIKA NINGRUM.odt | 98.01 kB | OpenDocument Text | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.