Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/77184
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorLuthviatin, Novia-
dc.contributor.advisorRirianty, Mury-
dc.contributor.authorRyan Saputri, Agrestika Nova-
dc.date.accessioned2016-10-03T03:06:05Z-
dc.date.available2016-10-03T03:06:05Z-
dc.date.issued2016-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/77184-
dc.description.abstractKosmetik yang mengandung merkuri adalah kosmetik yang dapat memutihkan kulit dengan waktu kurang dari 1 minggu, sedangkan kosmetik yang tidak mengandung merkuri adalah kosmetik yang secara farmakologis aktif mempengaruhi kulit, menguntungkan, serta bermanfaat untuk kulit. Pergaulan mahasiswa sekarang sering berperilaku berisiko dengan memilih dan menggunakan kosmetik tanpa pertimbangan yang rasional seperti mudah tergiur cerita dan ajakan teman meskipun fakta yang dilihat adalah iritasi pada kulit. Saat ini pemasaran kosmetik yang mengandung bahan merkuri beredar bebas di pasaran, bahkan distribusi penjualannya sangat mudah melalui internet, klinik kecantikan, dan sosial media. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji konsumen, penjual, dan alur pemasaran produk kosmetik yang mengandung merkuri. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Penentuan informan dalam penelitian ini diambil secara snowball sampling. Analisis data menggunakan metode thematic content analysis. Berdasarkan hasil penelitian, konsumen dan penjual dari kosmetik yang mengandung merkuri yaitu mahasiswa, sedangkan alur pemasaran dari kosmetik yang mengandung merkuri cukup mudah tanpa adanya perantara langsung didapat dari produsen yang berada di luar kota yang menyebabkan perilaku negatif pada mahasiswa.en_US
dc.publisherUNEJ PRESSen_US
dc.relation.ispartofseriesArtikel Ilmiah Hasil Penelitian Mahasiswa;-
dc.subjectkosmetiken_US
dc.subjectmerkurien_US
dc.subjectkonsumenen_US
dc.subjectpenjualen_US
dc.subjectalur pemasaranen_US
dc.titlePerilaku Pemasaran Kosmetik yang Mengandung Bahan Tidak Aman di Kalangan Mahasiswa Ilmu-Ilmu Kesehatan Universitas Jember (Studi Kualitatif di Universitas Jember) (Marketing Behavior of the Cosmetic Containing Unsafe Ingredients Among Health Sciences Students in University of Jember (a Qualitative in Jember University))en_US
dc.typeStudent Paperen_US
Appears in Collections:SRA-Medical

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Agrestika Nova Ryan Saputra.pdf133.66 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.