Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/76970
Title: PENGARUH KEPRIBADIAN DAN KELAS SOSIAL SERTA BUDAYA PENGUSAHA TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH DEBITUR DI BNI SYARIAH KCP KENCONG (The Influence of Personality and Social Class also Cultural Entreprenuers to Decision Became Debtors in BNI Syariah KCP Kencong )
Authors: Dimyati, Muhammad
Suroso, Imam
ISTIQOMAH, OCTA FATIHATUL
Keywords: Budaya Pengusaha
Kelas Sosial
Kepribadian
Keputusan
Nasabah Debitur.
Issue Date: 2016
Publisher: UNEJ PRESS
Series/Report no.: ARTIKEL ILMIAH MAHASISWA;
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kepribadian dan kelas sosial serta budaya pengusaha terhadap keputusan menjadi nasabah debitur di BNI Syariah KCP Kencong. Penelitian ini merupakan jenis penelitian explanatory research. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Purposive Sampling. Jumlah responden yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 110 responden. Variabel yang digunakan sebanyak 4 (empat) variabel yang terdiri dari tiga variabel independen dan satu variabel dependen. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah debitur yang ada di BNI Syariah KCP Kencong. Skala pengukuran dalam penelitian ini menggunakan skala likert. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi dengan pendekatan konfirmatori menggunakan software Analisys Of Moment Structure (AMOS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Kepribadian berpengaruh terhadap keputusan menjadi nasabah debitur di BNI Syariah KCP Kencong; 2) Kelas sosial berpengaruh terhadap keputusan menjadi nasabah debitur di BNI Syariah KCP Kencong; 3) Budaya pengusaha berpengaruh terhadap keputusan menjadi nasabah debitur di BNI Syariah KCP Kencong.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/76970
Appears in Collections:SRA-Economic and Business Article

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
OCTA FATIHATUL ISTIQOMAH.pdf371.37 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.