Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/76811
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Muji, Muji | - |
dc.date.accessioned | 2016-08-31T01:16:42Z | - |
dc.date.available | 2016-08-31T01:16:42Z | - |
dc.date.issued | 2016-08-31 | - |
dc.identifier.isbn | 978-602-258-381-3 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/76811 | - |
dc.description.abstract | Kemajuan Ipteks dewasa ini terlihat tidak lagi berkorelasi positif, tetapi berbanding terbalik dengan tingginya perilaku menyimpang yang merupakan pelanggaran etika sosial masyarakat. Tatakrama pergaulan yang bersumber pada nila-nilai luhur budaya bangsa tampak memudar. Perilaku menyimpang banyak dijumpai di tengah-tengah masyarakat, misalnya terlihat pada semakin maraknya tindakan anarkis dan main hakim sendiri, merajalelanya praktik korupsi. Wajar perilaku asusila, pelanggaran etika, atau ketidaksantunan dalam berbahasa semakin hari semakin menjadi-jadi jeleknya. Berbagai pelanggaran etika sosial masyarakat yang kini terjadi semakin mempertegas dugaan bahwa bangsa ini telah mulai kehilangan jati diri. Penanda formal ditandai oleh bergesernya nilai-nilai kemanusiaan, keagamaan, kemampuan masyarakat dalam pengendalian diri, dan membina kebersamaan. Masyarakat mulai mengabaikan nilai-nilai kearifan lokal yang telah diwariskan oleh nenek moyang dalam berinteraksi dan bersosialilasi dengan lingkungannya. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.subject | SASTRA DAERAH | en_US |
dc.subject | PENANAMAN PENDIDIKAN PERILAKU BERKARAKTER | en_US |
dc.title | SASTRA DAERAH CERMIN PENANAMAN PENDIDIKAN PERILAKU BERKARAKTER | en_US |
dc.type | Prosiding | en_US |
Appears in Collections: | LSP-Conference Proceeding |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Muji_Prosiding_ISBN 978-602-258-381-3_Sastra Daerah Cermin_(FKIP).pdf | 629.07 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.