Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/76522
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Khutobah | - |
dc.contributor.advisor | Misno | - |
dc.contributor.author | Yussi Mariya Dwi Novianingrum | - |
dc.contributor.author | Misno | - |
dc.contributor.author | Khutobah | - |
dc.date.accessioned | 2016-08-16T02:36:28Z | - |
dc.date.available | 2016-08-16T02:36:28Z | - |
dc.date.issued | 2016 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/76522 | - |
dc.description.abstract | Abstrak Penelitian ini dilaksanakan karena media pembelajaran yang digunakan oleh guru kurang bervariasi, sehingga mengakibatkan kemampuan menyimak cerita pada anak kelompok A4 belum berkembang dengan baik. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan menyimak cerita melalui penggunaan media video. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam dua siklus. Subjek penelitiannya adalah anak kelompok A4 berjumlah 16 anak yang terdiri atas 8 anak laki-laki dan 8 anak perempuan. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dokumentasi, dan tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan menyimak cerita pada anak kelompok A4 TK mengalami peningkatan dengan kualifikasi sangat baik. Nilai rata-rata kelas pada pra siklus 47,22, pada siklus I 63,02, dan pada siklus II meningkat menjadi 83,33. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | UNEJ | en_US |
dc.subject | kemampuan menyimak cerita, media video, penelitian tindakan kelas. | en_US |
dc.title | Peningkatan Kemampuan Menyimak Cerita Melalui Penggunaan Media Video pada Anak Kelompok A4 TK Darus Sholah Jember Tahun Pelajaran 2015/2016 | en_US |
dc.type | Student Paper | en_US |
Appears in Collections: | SRA-Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
YUSSI MARIYA DWI NOVIANINGRUM.odt | 268.18 kB | OpenDocument Text | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.