Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/76444
Title: Persentase Pemahaman Konsep Relasi Dan Fungsi Siswa Menurut Standar NCTM (National Council of Teachers of Mathematics) Siswa Kelas X Multimedia 2 SMKN 5 Jember
Authors: Arika Indah Kristiana
Suharto
Rizqi Rofikatul Muniroh
Suharto
Arika Indah Kristiana
Keywords: Kemampuan pemahaman konsep menurut indikator NCTM
Issue Date: 2016
Publisher: UNEJ
Abstract: Penelitian ini menentukan persentase pemahaman konsep relasi dan fungsi siswa kelas X MMD 2 SMKN 5 Jember berdasarkan indikator pemahaman konsep menurut NCTM (National Council Of Teachers Of Mathematics). Instrumen yang digunakan adalah soal tes pemahaman konsep, angket, dan wawancara. Persentase pemahaman konsep relasi tiap siswa paling tinggi adalah 100% dan paling rendah adalah 57,14286% sedangkan untuk konsep fungsi persentase pemahaman konsep paling tinggi adalah 100% dan paling rendah adalah 42,85714%. Persentase pemahaman konsep secara klasikal untuk konsep relasi adalah 100% sedangkan untuk konsep fungsi adalah 88,5714%. Siswa kelas X MMD 2 SMKN 5 Jember memiliki 2 kategori dalam pemahaman konsep yaitu pandai dan bagus, sedangkan pada pemahaman konsep fungsi memiliki 3 kategori yaitu bagus, pandai, dan kecil. Kelas X MMD 2 SMKN 5 Jember termasuk pada kategori bagus untuk pemahaman konsep relasi dan fungsi
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/76444
Appears in Collections:SRA-Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
RIZQI ROFIKATUL MUNIROH.odt263.19 kBOpenDocument TextView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.