Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/76353
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorTRAPSILASIWI, Dinawati-
dc.contributor.advisorFATAHILLAH, Arif-
dc.contributor.authorWIJAYA, Yoyok Yuda-
dc.date.accessioned2016-08-11T02:40:50Z-
dc.date.available2016-08-11T02:40:50Z-
dc.date.issued2016-08-11-
dc.identifier.nimNIM120210101101-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/76353-
dc.description.abstractKemampuan visual-spasial siswa SMA dalam menyelesaikan soal berstandar PISA yang mempunyai kemampuan geometri tinggi pada 3 subjek kelas X-MIPA SMA Negeri 1 Genteng memenuhi 4 karakteristik yang terinci atas karakteristik pengimajinasian, pengkonsepan, penyelesaian masalah dan penemuan pola. Sedangkan untuk level berpikir geometri menurut van Hiele, siswa yang berkemampuan geometri tinggi ini sampai pada level 2 yaitu deduksi informal. Walaupun ada 1 siswa yang hanya mencapai level 1 (Analisis). Siswa KGS03 memenuhi 4 karakteristik yang ada, sedangkan KGS01 dan KGS02 cenderung memenuhi karakteristik penemuan pola. Sedangkan untuk level berpikir geometri menurut van Hiele, siswa yang berkemampuan geometri tinggi ini sampai pada level 1 yaitu analisis. Walaupun tidak semua siswa dapat mencapai level 1. Siswa KGR01 tidak memenuhi semua karakteristik kemampuan visual spasial. Sedangkan untuk level berpikir geometri menurut van Hiele, siswa yang berkemampuan geometri tinggi ini sampai pada level 1 yaitu analsis. Siswa yang berkemampuan geometri sedang pada 3 subjek, siswa KGS03 memenuhi 4 karakteristik yang ada, sedangkan KGS01 dan KGS02 cenderung memenuhi karakteristik penemuan pola. Sedangkan untuk level berpikir geometri menurut van Hiele, siswa yang berkemampuan geometri tinggi ini sampai pada level 1 yaitu analisis. Walaupun tidak semua siswa dapat mencapai level 1. Siswa yang mempunyai kemampuan geometri rendah pada 3 subjek kelas X-MIPA SMA Negeri 1 Genteng, siswa KGR01 tidak memenuhi semua karakteristikkemampuan visual spasial. Sedangkan untuk level berpikir geometri menurut van Hiele, siswa yang berkemampuan geometri tinggi ini sampai pada level 1 yaitu analsis.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries120210101101;-
dc.subjectKEMAMPUAN VISUAL SPASIALen_US
dc.subjectKRITERIA VAN HIELEen_US
dc.titleANALISIS KEMAMPUAN VISUAL SPASIAL DALAM MENYELESAIKAN SOAL BERSTANDAR PISA BERDASARKAN KRITERIA VAN HIELE DITINJAU DARI KEMAMPUAN GEOMETRI SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 GENTENGen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Yoyok Yuda Wijaya - 120210101101 -1.pdf1.83 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools