Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/76283
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorRachmawati, Dwita Aryadina-
dc.contributor.advisorHairrudin-
dc.contributor.authorAmalia, Davina-
dc.date.accessioned2016-08-10T08:13:24Z-
dc.date.available2016-08-10T08:13:24Z-
dc.date.issued2016-08-10-
dc.identifier.nim122010101042-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/76283-
dc.description.abstractTujuan penelitian adalah untuk mengetahui hubungan indeks kepuasan pasien tentang mutu pelayanan dimensi kehandalan dengan minat berobat kembali di RSD Kalisat Kab. Jember. Penelitian ini merupakan penelitian analitik korelasional dengan desain cross sectional study. Sampel yang dibutuhkan sebanyak 84 responden dengan teknik pengambilan sampel yaitu cluster random sampling. Penelitian ini berlokasi di Poli Rawat Jalan RSD Kalisat Kab. Jember. Data primer dalam penelitian ini meliputi karakteristik responden, indeks kepuasan pasien tentang mutu pelayanan dimensi kehandalan dan pernyataan minat berobat kembali. Data tersebut dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner dengan teknik wawancara terstruktur. Data sekunder berupa profil RSD Kalisat Kab. Jember. Kemudian data yang telah terkumpul dianalisis menggunakan program komputer. Hasil uji normalitas menggunakan metode analisis dengan uji Kolmogorov-Smirnov mempunyai nilai signifikasi p=0,000, kemudian dilakukan uji Spearman’s Rho dengan p=0,021. Hasil penelitian menunjukkan dari 84 responden, sebanyak 4 responden atau 4,8% responden merasa netral, sebanyak 22 responden atau 26,2% responden merasa puas, dan sebanyak 58 responden atau 69,0% responden merasa sangat puas terhadap pelayanan yang sudah diterima. Sebanyak 13 responden atau 15,5% tidak berminat berobat kembali dan sebanyak 71 responden atau 84,5% merasa beminat berobat kembali di RSD Kalisat Kab. Jember. Berdasarkan data tersebut dapat diketahui bahwa terdapat hubungan antara indeks kepuasan pasien tentang mutu pelayanan dimensi kehandalan dengan minat berobat kembali di RSD Kalisat Kab. Jember dengan korelasi yang lemah (0,252).en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectKepuasan Pasienen_US
dc.subjectMutu Pelayananen_US
dc.subjectMinat Berobaten_US
dc.titleHUBUNGAN INDEKS KEPUASAN PASIEN TENTANG MUTU PELAYANAN DIMENSI KEHANDALAN DENGAN MINAT BEROBAT KEMBALI DI RSD KALISAT KABUPATEN JEMBERen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Medical

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Davina Amalia - 122010101042.pdf2.19 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools