Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/76278
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Wahyuni, Sri | - |
dc.contributor.advisor | Lesmono, Albertus Djoko | - |
dc.contributor.author | Wahyuningsih, Reni | - |
dc.date.accessioned | 2016-08-10T07:45:27Z | - |
dc.date.available | 2016-08-10T07:45:27Z | - |
dc.date.issued | 2016-08-10 | - |
dc.identifier.nim | 090210102046 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/76278 | - |
dc.description.abstract | Tujuan penelitian pengembangan menghasilkan produk instrumen self assessment berbasis web yang valid serta mendeskripsikan sikap ilmiah dan respon siswa selama pembelajaran menggunakan instrumen penilaian tersebut. Pengembangan instrumen self assessment pada pembelajaran fisika menggunakan model pengembangan perangkat pembelajaran 4-D. Responden penelitian adalah siswa kelas X MS 1 SMA Negeri Arjasa yang berjumlah 42 siswa. Metode perolehan data yang digunakan adalah validasi logic, lembar self assessment, dan pemberian angket. Data diperoleh dari pemberian lembar validasi logic kepada validator, selanjutnya dengan saran dari validator instrumen diperbaiki hingga mendapatkan instrumen yang valid. Data sikap ilmiah diperoleh dari hasil penilaian siswa menggunakan instrumen self assessment berbasis web. Selanjutnya penyebaran angket untuk mengetahui respon siswa terhadap instrumen self assessment berbasis web. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.subject | INSTRUMEN SELF ASSESSMENT BERBASIS WEB | en_US |
dc.subject | SIKAP ILMIAH | en_US |
dc.title | PENGEMBANGAN INSTRUMEN SELF ASSESSMENT BERBASIS WEB UNTUK MENILAI SIKAP ILMIAH PADA PEMBELAJARAN FISIKA DI SMA | en_US |
dc.type | Undergraduat Thesis | en_US |
Appears in Collections: | UT-Faculty of Teacher Training and Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Reni Wahyuningsih 090210102046-1.pdf | 2.66 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.
Admin Tools