Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/76219
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Lathif, Misno A. | - |
dc.contributor.advisor | Yuliati, Nanik | - |
dc.contributor.author | Anggraeni, Titin | - |
dc.date.accessioned | 2016-08-10T03:59:41Z | - |
dc.date.available | 2016-08-10T03:59:41Z | - |
dc.date.issued | 2016-08-10 | - |
dc.identifier.nim | 120210205036 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/76219 | - |
dc.description.abstract | Anak TK diharapkan dapat berhitung sesuai indikator pada kurikulum yang ada di sekolah TK agar anak siap memasuki jenjang pendidikan selanjutnya. Namun, diketahui kemampuan berhitung anak kelompok B di TK Dharma Wanita Tunas Harapan Bangsa rendah. Anak kurang mampu: (1) membilang dengan lambang bilangan 1-20, (2) menyebutkan hasil penambahan dan pengurangan 1-10, dan (3) menghubungkan gambar dengan lambang bilangannya yang sesuai. Hal ini disebabkan karena guru tidak memberikan variasi terhadap media pembelajaran yang digunakan dan hanya memanfaatkan batu kecil-kecil dan rumput sebagai media untuk mengajarkan konsep berhitung kepada anak sehingga anak kurang berminat dan kurang aktif dalam belajar. Usaha untuk meningkatkan kemampuan anak dalam berhitung yaitu melalui penerapan media pembelajaran yang menarik, salah satunya melalui penerapan media buku bolak-balik bergambar | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.subject | Peningkatan Kemampuan Berhitung Anak Kelompok B Melalui Media | en_US |
dc.title | PENINGKATAN KEMAMPUAN BERHITUNG ANAK KELOMPOK B MELALUI MEDIA BUKU BOLAK-BALIK BERGAMBAR DI TK DHARMA WANITA TUNAS HARAPAN BANGSA KECAMATAN KUNIR KABUPATEN LUMAJANG TAHUN PELAJARAN 2015/2016 | en_US |
dc.type | Undergraduat Thesis | en_US |
Appears in Collections: | UT-Faculty of Teacher Training and Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Titin Anggraeni - 120210205036 -1.pdf | 2.55 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.
Admin Tools