Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/76198
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | SUHARTO | - |
dc.contributor.advisor | SETIAWAN, Toto Bara | - |
dc.contributor.author | MUFIDAH, Diana | - |
dc.date.accessioned | 2016-08-10T03:09:56Z | - |
dc.date.available | 2016-08-10T03:09:56Z | - |
dc.date.issued | 2016-08-10 | - |
dc.identifier.nim | NIM120210101097 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/76198 | - |
dc.description.abstract | Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel intelegensi dan task commitment baik secara parsial (individu) atupun bersama-sama memilki pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar matematika. Berdasarkan analisis regresi linear berganda diperoleh persamaan regresi yaitu: Y = -30,575 + 1,140X1 + 0,288X2 + ei Selanjutnya, berdasarkan hasil analisis koefisien determinasi dapat diketahui bahwa variabel intelegensi memiliki sumbangan pengaruh sebesar 5,6%, variabel task commitment 3,1%, dan variabel intelegensi dan task commitment secara bersama-sama memiliki sumbangan pengaruh sebesar 7,8%, sedangkan sisanya yaitu 92,2% dipengaruhi oleh faktor lain seperti, faktor jasmani, faktor kebiasaan, sikap, minat, faktor kematangan fisik dan faktor lingkungan. Dari hasil analisis tersebut dapat diketahui bahwa variabel intelegensi memiliki pengaruh yang lebih dominan terhadap hasil belajar matematika siswa kelas XII Man 1 Jember. Saran yang dapat diberikan kepada pihak sekolah yaitu meskipun intelegensi lebih berpengaruh, namun ada baiknya jika guru juga memperhatikan task commitment siswa, karena task commitment juga memilki pengaruh yang baik bagi hasil belajar matematiaka siswa. Pengelompokan siswa dalam satu kelas berdasarkan nilai tes IQ juga dapat digunakan sebagai alternatif cara agar siswa dalam satu kelas memilki kemampuan yang sama sehingga guru lebih mudah dalam menetapkan metode mengajar. Bagi penelitian selanjutnya alangkah baiknya jika sampel diperluas dengan melibatkan beberapa sekolah, agar hasil yang diperoleh lebih signifikan. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.relation.ispartofseries | 120210101097; | - |
dc.subject | KECERDASAN INTELEGENSI DAN TASK COMMITMENT | en_US |
dc.subject | HASIL BELAJAR MATEMATIKA | en_US |
dc.title | PENGARUH KECERDASAN INTELEGENSI DAN TASK COMMITMENT TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS XII MAN 1 JEMBER | en_US |
dc.type | Undergraduat Thesis | en_US |
Appears in Collections: | UT-Faculty of Teacher Training and Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Diana Mufidah - 120210101097 -1.pdf | 3.97 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.
Admin Tools