Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/76143
Title: | HUBUNGAN ANTARA PENDEKATAN LEARNING BY DOING DENGAN KREATIVITAS MENDESAIN BUSANA PESERTA PELATIHAN MENJAHIT DI LEMBAGA PENDIDIKAN TATA BUSANA FLOREN JEMBER |
Authors: | H. AT. Hendrawijaya Tri Indrianti, Deditiani |
Keywords: | Hubungan Antara Pendekatan Learning by Doing |
Issue Date: | 10-Aug-2016 |
Abstract: | Keberhasilan suatu pelatihan, salah satunya di pengaruhi oleh pendekatan yang digunakan dalam pembelajaran, jika suatu pelatihan itu mengunakan pendekatan pembelajaran dalam pelatihan yang sesuai maka hal tersebut akan mempengaruhi hasil kreativitas peserta pelatihan, dengan kreativitas yang dimiliki seseorang akan dapat menciptakan karya-karya baru, dengan cara-cara baru, dan model baru yang berguna bagi dirinya dan juga orang lain (Widarwati, 2000: 2). salah satu pendekatan yang digunakan di lembaga pelatihan adalah Pendekatan learning by doing, pendekatan ini merupakan pendekatan pengajaran yang membuat peserta pelatihan dapat lebih faham yaitu dengan cara peserta pelatihan diajak untuk melakukan, melihat, mendengar, merasakan dan mempraktekan (Maulidiana, Tanpa Tahun). Dan berdasarkan hal tersebut, peneliti tertarik untuk meneliti rumusan masalah mengenai adakah hubungan antara pendekatan learning by doing dengan kreativitas mendesain busana, Hal ini memiliki tujuan untuk mengetahui adanya hubungan antara pendekatan learning by doing dengan kreativitas mendesain busana peserta pelatihan di lembaga pendidikan tata busana floren Jember sehingga dapat memberikan manfaat bagi program pendidikan luar sekolah khususnya tentang pendekatan learning by doing yang diterapkan di program pelatihan. |
URI: | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/76143 |
Appears in Collections: | UT-Faculty of Teacher Training and Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Khoirun Nisa’ -1.pdf | 1.66 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.
Admin Tools