Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/76092
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorNuriman-
dc.contributor.advisorAgustiningsih-
dc.contributor.authorNaim, Jannatun-
dc.date.accessioned2016-08-09T04:17:32Z-
dc.date.available2016-08-09T04:17:32Z-
dc.date.issued2016-08-09-
dc.identifier.nim120210204043-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/76092-
dc.description.abstractHakikat pembelajaran sains yang didefinisikan sebagai ilmu tentang alam dalam bahasa indonesia disebut ilmu pengetahuan alam (IPA), dapat diklasifikasikan menjadi tiga bagian, yaitu: ilmu pengetahuan alam sebagai produk, proses, dan sikap. Mangacu pada hakikat IPA sebagai proses, diharapkan proses pembelajaran IPA yang menekankan pada pembelajaran langsung dapat mengembangkan dan meningkatkan kompetensi. Dalam upaya untuk mengembangkan dan meningkatkan kompetensi pembelajaran IPA salah satunya dengan menerapkan pembelajaran model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT) dengan media Kotak Kartu Misteri (KOKAMI) agar mampu membangkitkan motivasi belajar dan hasil belajar siswa sehingga dapat mencapai hasil belajar yang optimal. Berdasarkan hasil observasi yang dilakukan di SDN Sumbersari 02 Jember, diketahui bahwa motivasi belajar siswa dalam pelajaran IPA masih terbilang rendah.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectPENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENTen_US
dc.titlePENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) DENGAN MEDIA KOTAK KARTU MISTERI (KOKAMI) UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA POKOK BAHASAN PERUBAHAN LINGKUNGAN DAN PENGARUHNYA TERHADAP LINGKUNGAN KELAS IV DI SDN SUMBERSARI 02 TAHUN AJARAN 2015/2016en_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Jannatun Naim -1.pdf3.38 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools