Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/76064
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Suratno | - |
dc.contributor.advisor | Moch. Iqbal | - |
dc.contributor.author | Pratiwi, Indri | - |
dc.date.accessioned | 2016-08-09T03:08:28Z | - |
dc.date.available | 2016-08-09T03:08:28Z | - |
dc.date.issued | 2016-08-09 | - |
dc.identifier.nim | 110210103005 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/76064 | - |
dc.description.abstract | Seiring dengan pengembangan filsafat konstruktivisme muncul pemikiran kritis dalam merenovasi pembelajaran yaitu Pembelajaran Aktif, Inovatif, Kreatif, Efektif, dan Menyenangkan (PAIKEM) (Sumarno, 2011). Saat ini PAIKEM banyak diaplikasikan pada pembelajaran Sains di sekolah. Salah satu bagian dari Sains yang memiliki dua dimensi yang bersifat mendasar yaitu dimensi proses dan produk ialah Biologi. Dimensi proses sangat erat kaitannya dengan kemampuan metakognisi siswa, sedangkan dimensi produk kaitannya dengan hasil belajar siswa. Hasil observasi awal yang dilakukan di SMAN Yosowilangun dan wawancara dengan responden guru Biologi kelas X IPA pembelajaran Biologi memiliki masalah utama, yakni hasil belajar siswa rendah. Rendahnya hasil belajar siswa ini diduga karena siswa tidak pernah diberdayakan kemampuan metakognisi | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.subject | Peningkatkan Kemampuan Metakognisi | en_US |
dc.title | PENINGKATKAN KEMAMPUAN METAKOGNISI DAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES MELALUI THINK PAIR SHARE PADA SISWA KELAS X-3 SMAN YOSOWILANGUN LUMAJANG SEMESTER II TAHUN 2014/2015 | en_US |
dc.type | Undergraduat Thesis | en_US |
Appears in Collections: | UT-Faculty of Teacher Training and Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Indri Pratiwi -1.pdf | 8.54 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.
Admin Tools