Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/76007
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorErvin Oktavianingtyas-
dc.contributor.advisorHobri-
dc.contributor.authorLizza Ulfa Fauziah-
dc.contributor.authorHobri-
dc.contributor.authorErvin Oktavianingtyas-
dc.date.accessioned2016-08-08T07:29:39Z-
dc.date.available2016-08-08T07:29:39Z-
dc.date.issued2016-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/76007-
dc.description.abstractPenelitian ini berhubungan dengan Penalaran Logis dalam Memecahkan Masalah Matematika Pokok Bahasan Aritmatika Sosial pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 4 Jember. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penalaran logis siswa dalam memecahkan masalah matematika. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Instrumen yang digunakan ialah tes dan wawancara. Berdasarkan hasil penelitian, dalam memecahkan permasalahan dari tes penalaran logis pokok bahasan aritmatika, kecenderungan siswa mampu memenuhi keseluruhan indikator penalaran logis. Siswa mampu melakukan setiap tahapan penalaran logis dengan baik. Indikator penalaran logis yang dimaksud yaitu siswa mampu mengumpulkan fakta, siswa mampu membangun dan menetapkan asumsi, siswa mampu menilai atau menguji asumsi, siswa mampu menetapkan generalisasi, siswa mampu membangun argumen yang mendukung, siswa mampu memeriksa atau menguji kebenaran argumen, dan siswa mampu menetapkan kesimpulan.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectAritmatika Sosial, Memecahkan Masalah, Penalaran Logis.en_US
dc.titlePenalaran Logis dalam Memecahkan Masalah Matematika Pokok Bahasan Aritmatika Sosial pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 4 Jemberen_US
dc.typeStudent Paperen_US
Appears in Collections:SRA-Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
LIZZA ULFA FAUZIAH.odt252.14 kBOpenDocument TextView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.