Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/75701
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorMuji-
dc.contributor.advisorSuhartiningsih-
dc.contributor.authorIndri Lestari-
dc.contributor.authorMuji-
dc.contributor.authorSuhartiningsih-
dc.date.accessioned2016-08-04T02:01:55Z-
dc.date.available2016-08-04T02:01:55Z-
dc.date.issued2016-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/75701-
dc.description.abstractCampur kode adalah peristiwa terjadinya percampuran lebih dari satu bahasa dalam suatu peristiwa tutur. Campur kode dalam majalah Wonder Teen merupakan peristiwa campur kode dalam bentuk tulisan. Sehubungan ini, penelitian ini membahas tentang bahasa yang mempengaruhi campur kode, bentuk-bentuk campur kode, dan faktor yang melatarbelakangi terjadinya campur kode dalam Majalah Woder Teen. Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Penelitian ini menggunakan 60 data yg berupa kalimat. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik dokumentasi dan teknik simak bebas libat cakap. Hasil penelitian ini diperoleh 3 bahasa Asing yang mempengaruhi campur kode, yaitu bahasa Inggris, bahasa Korea, dan bahasa Jepang; 6 bentuk campur kode, yaitu campur kode berbentuk kata, campur kode berbentuk pengulangan kata, campur kode berbentuk frase, campur kode berbentuk ungkapan, campur kode berbentuk baster, dan campur kode berbentuk klausa; serta 3 faktor yang melatarbelakangi terjadinya campur kode yaitu, faktor pergaulan, penyesuaian dengan konteks kebahasaan, dan faktor kecendekiaan.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectcampur kode, bahasa asing, bentuk campur kode, dan faktor campur kodeen_US
dc.titleCampur Kode dalam Majalah “Wonder Teen”en_US
dc.typeStudent Paperen_US
Appears in Collections:SRA-Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
INDRI LESTARI.odt251.89 kBOpenDocument TextView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.