Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/75668
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorBukhori, Saiful-
dc.contributor.advisorOktavia, Nelly-
dc.contributor.authorWIJAYA, Angga Ari-
dc.date.accessioned2016-08-03T07:46:11Z-
dc.date.available2016-08-03T07:46:11Z-
dc.date.issued2016-08-03-
dc.identifier.nim102410101070-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/75668-
dc.description.abstractPermainan telah banyak dikembangkan dalam usaha untuk memenuhi kebutuhan hiburan, tapi sekarang permainan telah memiliki konsep yang lebih luas dan lebih spesifik dalam bidang tertentu seperti game for business, game for health dan game for training. Jenis permainan seperti ini sering disebut sebagai serious game. Permainan atau game tidak selalu identik dengan anak – anak. Serious game membawa perubahan besar dalam pemberian makna kata “bermain”. Orang yang bermain game khususnya permainan yang berkonsepkan manajemen, simulasi, strategi ataupun tekateki dapat memberikan pengaruh yang baik terhadap perkembangan motorik otak. Salah satu yang menjadi bahasan menarik dalam serious game adalah simulasi bisnis dalam bentuk training game, yaitu jenis permainan yang memberikan pengetahuan atau melatih pemain untuk belajar menjalankan bisnis. Pembelajaran tentang berwirausaha dan pengelolaan finansial mungkin telah diterima dalam pendidikan formal maupun non-formal, namun pada prakteknya mungkin tidak dapat dilakukan secara langsung karena berbagai faktor seperti biaya dan resiko. Masalah tersebut juga terjadi pada Mahasiswa Sistem Informasi jurusan Komputer Akuntansi Universitas Jember yang melakukan proses pembelajaran bisnis akuntansi dalam perkuliahan yang dijalani, mereka memiliki keterbatasan proses belajar dan waktu sehingga diperlukan cara yang berbeda untuk memberikan pengalaman belajar yang sesuai. Kasus ini juga berlaku diluar lingkup masalah yang akan dibahas, game dapat digunakan sebagai alternatif atau pilihan cara belajar dan memahami sesuatuen_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectSerious Gameen_US
dc.subjectAgent Based Modellingen_US
dc.titlePERANCANGAN DAN PEMBUATAN SERIOUS GAME SEBAGAI SIMULASI AKTIVITAS AKUNTANSI MENGGUNAKAN PENDEKATAN AGENT BASED MODELLINGen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Computer Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Angga Ari Wijaya - 102410101070 -1.pdf2.91 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools