Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/75653
Title: Prosedur Akuntansi Pengadaan Alat Tulis Kantor (ATK) pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Jember
Authors: Sofianti, Septarina Prita Dania
Sari, Erfin Winda
Keywords: Akuntansi Pengadaan
Alat Tulis Kantor (ATK)
Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi
Issue Date: 3-Aug-2016
Abstract: Sistem pengadaan barang dan jasa pada lembaga pemerintah mengacu pada Keputusan Presiden Nomor 80 Tahun 2003 tentang Pedoman Pelaksanaan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah. Apabila peraturan tersebut tidak ditaati, maka pemerintah melalui BPK atau BPKP berhak memberikan sanksi. Di kalangan organisasi pemerintah baik di tingkat pusat maupun di tingkat daerah menyadari perlunya penyelesaian tugas umum pemerintahan dan pembangunan dengan cepat, berdaya guna dan berhasil guna. Salah satu faktor penunjang kelancaran operasional suatu dinas pemerintahan adalah penggunaan alat tulis kantor (ATK), untuk itu diperlukan suatu sistem pembelian alat tulis kantor yang efektif dan efisien. Pengadaan alat tulis kantor seperti pulpen, pensil, tinta, pita mesin tik, kertas blangko pemulir, karbon, berkas, jepitan kertas dan pendukung Iainnya diperlukan demi kelancaran aktivitas pemerintahan.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/75653
Appears in Collections:Diploma Programme - Faculty of Economics

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
ERFIN WINDA SARI - 130803104022 -1.pdf7.03 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.