Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/75431
Title: Studi Kapasitas dan Tingkat Pelayanan pada Jalan Trunojoyo Jember
Authors: ISWAHYUNI, WANTI
NURDIANSYAH, REZA
Keywords: Tingkat Pelayanan
Kapasitas Pelayanan
Jalan Trunojoyo Jember
Issue Date: 28-Jul-2016
Abstract: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kapasitas dan tingkat pelayanan pada Jalan Trunojoyo untuk kondisi saat ini maupun kondisi 5 tahun mendatang. Untuk mengetahui data langsung dari lapangan, digunakan alas hand counter agar kesalahan dalam perhitungan dapat terminimalisasikan. Dari data tersebut diolah dan dapat diketahui besar kapasitas dan tingkat pelayanan Jalan Trunojoyo untuk kondisi saat ini maupun umuk 5 tahun mendatang. Dari hasil perhitungan kapasitas untuk jalan 4 lajur adalah 5122.656 smp/jam dan jalan 3 lajur adalab 3841 smp/jam tetapi pada kondisi sekarang lajur yang dipakai hanya 3 lajur karena dikurangi tempat parkir. Tingkat pelayanan kondisi existing menurut HCM Amerika adalah 4610.39 smp/jam Jalan Trunojoyo masuk LOS D dengan sifat arus sudah mulai tidak stabil, kecepatan cenderung untuk bertoleransi pada batas-batas yang wajar, sering terjadi pengurangan kecepatan secara drastis kebebasan pengemudi untuk bergerak terbatas. Tingkat kemudahan dan kenyamanan rendah sekali dan untuk V/C adalah 0.792. Sedangkan tingkat pelayanan pada 5 tahun yang akan dalang untuk jalan 3 lajur karena dikurangi tempat parkir adalah 5215.795 smp/jam hal ini menunjukkan, bahwa kondisi Jalan Trunojoyo mempunyai sifat dimana arusnya tidak stabil, kecepatan sangat rendah, volume traffic tinggi, sering terjadi kemacetan mendadak dan V/C adalah 0.896.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/75431
Appears in Collections:Diploma Programme - Faculty of Engineering

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Reza Nurdiansyah 991903301129_.pdf25.15 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.