Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/75138
Title: PERAN PUBLIC RELATIONS DALAM MENINGKATKAN KONSUMEN PADA MATAHARI DEPARTEMENT STORE JEMBER
Authors: Windradini BP, Dwi
Pramono, Rudy Eko
WIDIANA, DITTA
Keywords: PUBLIC RELATIONS
KONSUMEN
MATAHARI DEPARTEMENT STORE
Issue Date: 28-Jun-2016
Abstract: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagairnarla pecan public relations dalam meningkatkan konsumen pada Matahari Departement Store Jember Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan paradigma kualitatif. Penelitian ini dilakukan pada Matahari Departement Store Jember di jalan Diponegoro No. 66 Jember Metode pengambilan datanya menggunakan observasi, wanancara, serta studi dokumentasi. Tahap analisis datanya menggunakan analisis domain dan taksonomi. Informan dalam penelitian ini adalah Bapak Yudianto selaku Assisten Store Manager, Ibu Putri selaku supervisor personalia dan lima orang informan konsumen. Terpilihnya informan tersebut karena mempunyai informasi yang cukup lengkap dan memiliki masa kerja yang cukup lama sehingga mengetahui kondisi Matahari Deportment Store Jember. Hasil dari penelitian ini adalah mendeskripsikan dan menginterpretasikan pesan public relations dalam meningkatkan konsumen pada Matahari departement Store Jember yaitu pertama Building corporate identity and image kedalam dan keluar, kedalam dengan mengidentifikasi kebijakan dan prosedur perusahaan dari pusat – PT. Matahari Putra Prima, Tbk dengan kepentingan publiknya; merencanakan dan melaksanaakan penggiatan aktivitas public relation dan keluar dengan menciptakan identitas dan citra perusahaan yang positif melalui pengevaluasian sikap dan opini publik dan kedua facing crisis kedalam dan keluar, kedalam dengan menyelesaikan permasalahan yang terjadi antar karyawan dan keluar dengan menyelesaikan komplain dengan konsumen. Dalam melaksanakan public relations-nya Matahari Departement Store Jember juga melakukan analisis SWOT scbagat analisis pendukung pelaksanaan strategi yang akan digunakan dengan melihat dari internal dan ekstemal perusahaan yang mcliputi aspek kelembagaan, SDM, pasar, dan promosi.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/75138
Appears in Collections:UT-Faculty of Social and Political Sciences

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Ditta Widiana 020910202089.pdf119.15 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools